Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

6 Lokasi yang Cocok untuk Ngabuburit di Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Tak terasa sudah empat hari umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Waktu tiga hari mungkin masih terasa berat karena tubuh belum terbiasa. Namun, memasuki hari keempat tubuh sudah normal dan banyak kaum muslim yang mulai keluar rumah untuk ngabuburit.

Pada awal puasa banyak yang memilih menghabiskan di rumah usai beraktivitas. Bagi pembaca kuninganmass.com yang ingin ngabuburit tapi masih bingung dengan lokasi tujuan,  kami rekomendasi  enam lokasi yang cocok untuk menanti datangnya adzan magrib.

Yang pertama adalah Taman Kota Kuningan. Tempat ini merupakan tempat favorti ngabuburit bersama dengan keluarga, kerabat, sahabat hingga pacar.  Tempatnya luas dan juga terletak di pusat kota membuat kita akan merasa betah dan waktu menunggu pun tidak terasa.

Kelebihannya lainnya adalah banyak aneka jenis mainan, pendagang pun banyak sehingga tidak sulit ketika akan buka puasa. Untuk melaksanakan salat magrib pun mudah karena dekat dengan Masjid Syiarul Islam.

Bergeser sedikit ke Jalan Soekarno yakni kawasan KIC. Di Kawasan Kuningan Islamic Center ini bisa menunggu magrib sambil bercanda dengan teman atau atau pun dengan kerabat. Lokasinya sangat  jelas ke arah gunung Ciremai membuat kita bisa melihat bagaimana proses tenggelamnya matahari serta munculnya layung beureum.

Selain dua lokasi itu bisa juga menghabiskan ngabuburit di Waduk Darma. Lokasi objek Wisata di Kecamatan Darma itu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bukan hanya melihat nelayan yang tengan menangkap ikan, tapi juga bisa melihat para pemancing. Pendek kata menikmati senja di Waduk Darma memberikan sensasi luar biasa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pilihan keempat adalah Open Space Gallery yang terletak di Kawasan Wisata Linggarjati Kecamatan Cilimus . Tempatnya yang sangat luas membuat kita bisa menghabiskan waktu dengan berbagai permainan baik bersepeda, sepatu roda hingga menikmati sensasi terapi ikan nilam mungut.

Selain tempat tersebut, juga bisa ke Open Space Kertawangunan. Tempat yang berada di samping Rumah Sakit Medical Center itu merupakan tempat ngabuburit yang  cocok untuk keluarga. Ketika kita bermain dengan si kecil banyak aneka permainan yang tersedia.

Untuk makan bersama  dengan keluarga pun bisa karena ada beberapa kedai dan PKL. Bahkan, yang senang selfie pun bisa karena ada beberapa spot yang menarik.

Sedangkan lokasi ke enam adalah Pandapa Parmartha. Di lokasi ini bisa menunggu Magrib sambil joging. Selain itu juga bisa bermain skateboard. Aneka permainan pun banyak tersedia. Begitu juga untuk makanan banyak tersedia.

Selain ke enam lokasi, masih banyak lokasi untuk ngabuburit seperti Hutan Kota Bungkirit, Jalan Lingkar Caracas dan  Taman Pandapa (di depan Pendopo Kuningan). Semoga tempat-tempat tersebut bisa memberikan referensi bagi pembaca kuninganmass.com. Selamat ngabuburit! (agus  sagi mustawan)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)-  Tidak semua orang berkesempatan mengenyaman pendidikam formal. Hal ini karena berbagai faktor. Mengetahui hal itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Polsek Jalaksana  dibawah komando AKP Muntaha melakukan tindakan tegas dengan membubarkan warga yang tengah melakukan balapan liar di Desa Peusing Kecamatan Jalaksana...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski ada imbauan jangan ngabuburit. Namun kenyataan sulit sekali memberikan pemahaman kepada warga Kuningan ditengah pandemik corona. Mereka malahan santuy (santai) melakukan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menyebutkan hingga tanggal 8 Maret 2020 kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah mencapai 718 orang. Dari Jumlah...

Advertisement