Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

53 Orang Melanggar Protokol Kesehatan, Sanksinya Nyapu di Jalan

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan dalam rangka Pelaksanaan Pendisiplinan Masyarakat PC-PEN 3M (Penanggulangan Covid – Pemulihan Ekonomi Nasional, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dilakukan Polres Kuningan pada Selasa (15/9/2020).

Kegiatan ini dilakukan mulai jam 09.00-11.30 WIB. Operasi Yustisi Gabungan dipimpin oleh Wabup H Ridho Suganda SH MH, Waka Polres Kuningan Kompol Jaka Mulyana SIK MIK, Kasdim 0615 Kuningan Mayor inf Dedy Suhardjito, Pusdal Ops Sat Pol PP  Kuningan dan Pusdal Ops Dishub  Kuningan.

Giat dimulai Pada pukul 09.00 WIB  di halaman Setda Kuningan ddengan dilaksanakan Apel Operasi Yustisi Gabungan. Seetlah itu Pukul 09.15 Wib Tim Operasi Yustisi Gabungan di bagi menjadi 3 tim.

Tim 1 melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat bertempat di sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan.  Lalu, Tim 2 melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat bertempat di sekitaran Pasar Baru Kuningan.


Sementara  Tim 3 melakukan mobilling di wilayah Kabupaten Kuningan. Pada pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan target operasi terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan himbauan di tempat kerumunan masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan dilaksanakan serentak dari mulai Pusat, Provinsi, Kota/Kabupaten hingga tingkat Kecamatan,” ujar Wakapolres Jaka Mulyana.

Ia mengatakan, Operasi Yustisi Gabungan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kuningan dan mengingatakn kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Jaka menyebutkan, pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan diikuti oleh anggota Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan. Lalu,  Sat Pol PP Kuningan, Dishub Kuningan dan BPBD Kuningan.

“Total yang melanggar ada 53 orang. Kami berikan sanksi sosial berupa menyapu jalan dan sanksi lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian masker bagi yang terkena razia. Pihaknya berharap warga agar patuh mematuhi protokol kesehatan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Menanggapi respon masyarakat soal Pelican Crossing (alat bantu penyebrangan yang memadukan zebra cross dan lampu lalu lintas) baik pro maupun kontra,...

Tourism

KUNINGAN (MASS)- Pagelaran Karnaval Budaya yang dimulai jam 08.00 WIB sangat memuaskan penonton yang menyaksikan acara secara langsung. Mereka berjejer sepanjang Jalan Siliwangi terutama...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Suasana malam yang sudah sunyi di Jalan Siliwangi tepatnya di Cijoho tiba-tiba menjadi ramai setelah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pawai kendaraan delman dan pawai  obor atau lampion turut menyemarakan Upacara Penetapan Waktu (Taptu) menyambut peringatan HUTke-74 Kemerdekaan RI, di sepanjang Jalan...

Advertisement