Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

5 Rekomendasi Film Horor Terseram

KUNINGAN (MASS) – Banyak sekali genre film yang ada di dunia, termasuk di Indonesia.

Genre film horror yang sepertinya paling banyak diminati oleh warga Indonesia, khusunya untuk anak muda zaman sekarang.

Semakin berkembang zaman genre film horror di Indonesia semakin menarik, tidak kalah seram dari film horror di luar negeri.

Tapi, tidak semua film horror zaman dulu kualitasnya jelek yah, masih banyak yang lebih bagus bahkan diminati hingga sekarang.

Disini ada beberapa film yang recommended banget buat kamu yang suka film bergenre horror, dan buat kamu yang penakut tapi kepo dengan film horror. Apa saja si filmnya, yuk kita simak dibawah ini.

1.Rumah Dara
Film ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang bertemu dengan seorang gadis di tengah jalan untuk menolong gadis itu dan terjebak di sebuah rumah pembunuh yang bernama dara. Peristiwa itu bermula pada saat Adjie dan Astrid (yang sedang hamil besar) memutuskan akan berangkat ke sedney, Australia untuk hidup bersama disana.

Mereka bersama ketiga temannya yaitu Eko, Alam dan Jimmi yang kemudian untuk pergi mengentarkan mereka berdua.
Singkat cerita pada saat diperjalanan muncul seorang gadis dengan keadaan basah kuyup. Gadis itu bernama Maya.

Kemudian Astrid memberinya tumpangan pada gadis itu, setelah itu Maya pun mengajak mereka bertemu ibunya yang bernama Dara. Dara meminta mereka tinggal dan makan malam bersama. Setelah makan malam, banyak hal mengerikan terjadi, himgga akhirnya malam yang mengerikan pun dimulai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2.Pengabdi Setan
Film ini menceritakan tentang salah satu anggota keluarga Rini (Tiara Basro) yang terikat perjanjian dengan setan. Perjalanan Rini ingin membongkar misteri kematian ibunya Marwani Sumowo (Ayu Laksmi).

Alur ceritanya mengisahkan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari Ayah (Bront Palarea), ibu dan tiga anak laki-lakinya yang bernama Tony, Bondy, dan Ian.

Awal cerita ibu mereka mengalami sakit-sakitan, untuk berobat mereka membutuhkan uang yang tidak sedikit jumlahnya untuk berobat. Sang ibu hanya berbaring di Kasur tidak bisa bergerak dan hanya menggunakan lonceng untuk meminta bantuan.

Sang ibu sakit selama tiga setengah tahun, tanpa diketahui dengan jelas apa penyebab sakitnya. Segala upaya kelurganya dilakukan agar ibunya bisa sembuh. Namun suatu hari Rini menemukan ibunya terjatuh di lantai kamarnya dan meninggal dunia.

Kematian ibunya menjadi awal terror di rumah keluarga Rini. Rini dan ketiga adik laki-lakinya di datangi oleh sosok makhluk yang menyerupai ibunya. Rini menemukan surat yang ditujukan untuk Budiman kemudian Rini pun pergi bersama Hendra untuk mengantarkan surat ke sebuah rumah susun.

Saat bertemu dengan Budiman, ia dikejutkan bahwa dulu ibunya pernah melakuakn sebuah perjanjian hitam dengan setan. Marini mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan. Disinilah kejadian demi kejadian mencekam terjadi.

3.Makmum
Film ini menceritakan tentang seorang ibu yang bernama Ibu Kinanti (Jajang C Noer) yang sudah tua dan sudah tidak kuat mengurus asrama. Kemudian ia mengajak Rini (Titi Kamal) yang merupakan alumni dari asrama itu untuk kembali dan membantunya mengurus asrama.

Awalnya, semua berjalan seperti biasa tidak ada keanehan yang terjadi. Namun ada tiga orang siswi yang kerap diganggu oleh sosok makhluk gaib. Rini menghiraukan apa yang dialami ketiga siswi itu, namun pada saat Rini sedang sholat ia pun di hantui dengan mengikuti bacaan sholatnya.

Kemudian masalah kian menjadi, makhluk halus itu mengancam nyawa para penghunin asrama.
Singkat cerita hingga akhirnya Rini pun mencari tahu apa yang telah terjadi di asrama itu. Rini yang di bantu dengan teman semasa sekolahnya yang menjadi ustad (Ali Syakieb).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia bersama ustad itu mencari tahu kebenaran, dan kejadian demi kejadian mencekam terjadi.

4.Makmum 2
Sukses dengan film makmum yang pertama, kini film ini ada lanjutannya yaitu Makmum 2. Film ini sedang tayang di bioskop dan menjadi film yang paling di cari oleh penonton.

Film ini menceritakan tentang Rini (Titi Kamal) yang sedang mengantar mayat menuju peristirahatan terakhir, ia merasakan keanehan.

Pada saat sedang berdzikir Rini merasa ia dirasuki oleh sosok makhluk gaib. Rini yang berusaha khusyu ketika sedang sholat kemudian merasakan adanya gangguan. Ia pun bercerita kepada seseorang yang diperankan oleh Marcella Zalianty.

Kemudian Rini terlihat dimasuki oleh roh yang disebut dengan Khanzab, sehingga ia ingin membunuh anaknya.

5.Perempuan Tanah Jahanam
Film ini bercerita tentang wanita muda yang bernama Maya (Tara Basro) yang akan melakukan perjalan ke desa tempat asalnya bersama sahabat dan adiknya yang bernama Dini diperankan oleh marissa Anita.

Kedua saudara ini bertahan hidup dengan berbagai cara, mulai dari berjualan di desa pemukiman hingga di desa terpencil. Namun mereka selalu mengalami kegagalan. Ia kembali ke kampungnya karena maya mendapatkan informasi bahwa dia mungkin memiliki harta warisan dari keluarganya yang kaya di desa.

Singkat cerita Hingga suatu saat malam, maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Maya menuju asal suara dan menyaksikan proses kelahiran anak tersebut.

Oleh : Imas Masruroh
Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement