Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

49 Kambing dan 1 Sapi Mati Misterius di Tiga Desa


KUNINGAN (MASS)- Ada teror hewan ternak di tiga desa di Kecamatan Cibingbin. Akibat teror itu 49 kambing mati dan satu sapi (pedet).

Serangan ke kambing dan sapi itu terjadi sejak tiga hari lalu. Kejadian pertama di Desa Cipondok Kecamatan Cibingbing.

Total ada 26 ekor kambing milik warga. Pada kambing yang mati itu terlihat ada bekas gigitan. Gigitannya itu menyebar tidak pada satu titik.

Anehnya luka itu terlihat dalam dan menganga dengan diameter cukup besar. Hal ini menjadi tanda tanya besar, hewan buas jenis apa?

Setelah serangan di Cipondok, teror berlanjut ke Sukaharja dan total 15 ekor kandang yang tersebar di beberapa kandang.

Ternyata Desa Ciangir juga tidak lepas dari teror. Total di desa ini ada delapan. Bahkan, ada satu ekor anak sapi atau pedet.

“Serangannya terjadi sejak tiga hari lalu dan pagi tadi di Sukaharja. Dugaan sementara anjing liar alis ajag,” ujar Plt Camat Cibingbin Imas, Minggu (13/12/2021) siang kepada kuninganmass.com.

Diterangkan, di Sukaharja 2 kandang kambing mati semua. Kandang yang diserang itu memang dekat dengan hutan.

Terpisah, Kabid Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kunigan Lya Priliyawati SPr MP mengaku, kejadian itu sudah diketahuinya dan pada Minggu pagi langsung melihat ke TKP.

“Penyebabnya masih dicari. Ini terbilang misterius apakah benar ajag?,” ujar alumni UGM itu.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Tidak salah pemerintah melarang mudik lebaran mulai tangga 6 Mei karena untuk mengurangi kasus positif covid-19 terus naik. Tidak ada yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tiap ada yang melakukan aksi gantung diri semua menyayangkan langkah yang diambil oleh korban. Andai ada orang yang bisa merangkul korban...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kematian Rudi (22) dengan cara gantung diri di ruang genset SPBU  SPBU PT Majuputra Mustika Jalan Jendral Sudirman Lingkungan Ciweri RT/RW:...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tragis. Begitulah gambaran Rudi (22) penduduk Lingkungan Karanganyar Rt 006/002 Kel. Winduhaji Kecamatan Kuningan. Lajang yang bekerja sebagai OB itu ditemukan...

Advertisement