Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

45 Mahasiswa Sumringah

 KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 45 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan  menerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) tahun 2018.  Beasiswa ini dari Kemenristekdikti diserahkan pada Rabu (24/10/2018) di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I .

Adapun yang menyerahkan adalah  Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSi. Tampak  mendampingi Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Iim Abdul Karim, SP.

Wakil Rektor III Uniku Ilham  mengatakan, penyerahan beasiswa bagi 45 orang mahasiswa merupakan beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) tahap kedua yang bersumber dana dari Kemenristekdikti. Untuk tahun ini, mahasiswa yang dapat beasiswa BPPA tersebut menerima uang sebanyak Rp. 2,4 juta dengan jumlah total keseluruhan dana sebesar Rp108 juta.

Ilham berharap, para mahasiswa yang menerima beasiswa agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama ini. Bila perlu lebih ditingkatkan lagi prestasi ke depannya dan lebih aktif lagi.

“Semoga, dengan diserahkannya beasiswa tersebut, bisa lebih meningkatkan dan memberikan motivasi lagi agar kembali berprestasi dalam bidang akademik. Syukur-syukur, bisa lebih dari pencapaian yang sekarang diraih,” ujarnya.

Sementara, bagi yang belum dinyatakan lolos dalam beasiswa PPA ini, masih banyak harapan. Karena, masih banyak lagi beasiswa-beasiswa lainnya yang ada di Uniku seperti beasiswa pemprov, beasiswa bidikmisi, beasiswa dari Bazns, beasiswa Uniku peduli dan yang terbaru ada beasiswa Hafiz Qur’an.

Dari pantauan, penerima bea siswa tampak sumringah karena bisa meringankan beban kuliah orang tua. Selain itu juga tidak semua mendapatkan kesempatan ini. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-7, berbagai persiapan telah dilakukan, khususnya oleh anggota paskibraka yang akan bertugas mengawal dan mengibarkan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlam MPd mengaku, komposisi para pengurus karang tarun yang berjumlah 45 orang merupakan gabung dari berbagai...

Education

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), kembali memberikan beasiswa bantuan pendidikan tahun 2018 kepada 24 mahasiswa i Universitas Kuningan (Uniku). Proses penyerahan...

Advertisement