Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

400 Kader PKS Jalani Tes Kebugaran di Stadion Mashud

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 400 kader PKS Kabupaten Kuningan memenuhi lapangan Stadion Mashud Wisnu Saputra, Minggu (4/12/2022) pagi, melaksanakan kegiatan tes kebugaran.

Tes kebugaran jasmani tersebut merupakan tes untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani para kader PKS. Menyadari betapa pentingnya memiliki ketahanan fisik yang prima, mereka menjalaninya dengan ceria.

Rasa lelah dan keringat yang mengucur deras seolah tidak terasa. Karena seluruh peserta tes menjalani setiap tahapan tes fisik dengan semangat dan perasaan bahagia. Mereka juga bisa bugar bersama sekaligus ajang silaturahmi seluruh kader yang ada.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 7 pagi hingga 11 siang itu dihadiri Hj Kokom Komariah (Wakil Ketua DPRD Kuningan) dan Etik Widiati (Ketua Fraksi PKS).

Sebagai pembuka acara, Sekertaris DPD PKS Saipuddin SSi mengatakan, olahraga menjadi salah satu sarana untuk menjaga kondisi fisik tetap kuat dan imunitasnya terjaga.

“Tes kebugaran ini merupakan ikhtiar PKS untuk menjaga kebugaran kadernya dalam persiapan menjelang pemenangan pemilu 2024 dan sekaligus sebagai sarana edukasi bahwa semangat berolahrga perlu dibarengi dengan pengetahuan yang baik tentang olahraga,” ungkapnya.

Sementara Tes kebugaran PKS ini penanggung jawab kegiatannya dilaksanakan oleh bidang Kepanduan Dan Kepemudaan. Wakil dari team kepanduan yang hadir, Encu Sutisna menjelaskan, rentang tes yang dilaksanakan ini bisa menjadi data awal apa jenis olahraga yang tepat bagi masing-masing kader, bagaimana memulainya, apa saja resiko cideranya, termasuk resiko bosan berolahraga dan sebagainya.

“Melalui data tersebut kita akan tahu berapa durasi dan intensitas yang harus kita lakukan selama latihan, sehingga otot kita tidak kaget dan latihan pun jadi enjoy dan istiqomah,” tutur Encu.

Di ahir kegiatan Hj Kokom Komariah juga menegaskan pentingnya olah raga dengan semboyan “Bugar badannya, sehat fisiknya, berkhidmat untuk masyarakat dan 2024 PKS pemenangnya”. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100 kader PKS se-Kabupaten Kuningan mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 1 tahun 2023 di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kuningan mengirim relawan dan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Kamis (1/12/2022) malam tadi. Hal...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, kembali Fraksi PKS Kab Kuningan mengadakan Lomba Baca Kitab Kuning VI. Lomba tersebut dipusatkan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ribuan masyarakat nampak mengikuti kegiatan Jalan Sehat Ceria yang digelar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 sekaligus Hari Jadi Kuningan 524,...

Advertisement