Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

4 Pegawai Reaktif, Kalapas Dites Rapid Antigen

KUNINGAN – (MASS)- Pasca adanya empat orang pegawai Lapas Kuningan reaktif hasil rapid test antigen, mmaka   Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kuningan, Gumelar Budirahayu langsung melakukan tes secara mandiri.

“Tes dilkukan  pada Selasa (12/01/2021), dirinya mendapatkan hasil negatif,” ujar Gumelar kepada wartawan kata Gumelar pada Rabu (13/01) pagi.

Mengenai empat pegawai lanjut dia,  dinyatakan positif rapid antigen setelah sebelumnya mengalami sakit demam dan flu. Mereka saat ini sudah diisolasi mandiri di rumah.

Dikatakan, awalnya, salah seorang pegawainya mengalami sakit demam dan menjalani test rapid antigen yang hasilnya positif.

Setelah itu,  sebagai  bentuk antisipasi, pihaknya meminta beberapa pegawai yang bekerja satu ruangan agar melakukan rapid antigen. Hal Ini juga dilakukan pada warga binaan yang telah menjadi tenaga pendamping Lapas.

” Bukan hanya saya tapi warga binaan tenaga pendamping pun hasilnya negatif,” lanjutnya.

Sebagai tindak lanjut diketahuinya hasil positif rapid antigen pada empat pegawainya, Ia meminta mereka menjalani test swab di Puskesmas Cijoho Kuningan.  Terkait hasilnya, masih menunggu.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Gumelar mengaku telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan swab massal terhadap pegawai dan warga binaan.

“Besok akan dilakukan rapid antigen secara masal. Mudah-mudah-mudahan hasil negatif. Kami juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement