Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

300 Calon Guru Dilantik

KUNINGAN (MASS) – STKIP Muhammadiyah menggelar acara Wisuda Sarjana ke-VI, Sabtu (20/10/2018) yang bertempat di kampus Jalan Murtasiah Soepomo atau dikenal Jalan Cigugur. Sebanyak 300 wisudawan/ti ‘dilantik’ dan dinyatakan sah menyandang gelar Sarjana Pendidikan (SPd) oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr Muhammad Samsudin SAg MPd mengatakan, setiap wisuda STKIP selalu berikhtiar untuk pelaksanaan wisuda di kampus. Karena ia bermimpi sebentar lagi akan menjadi universitas.

“Di Kuningan sudah ada 2 PTM, STKIP dan Akfar yang sudah menjadi STIKes. Mudah-mudahan atas dorongan Bapak Bupati, Majelis Dikti PP Muhammadiyah, LL Dikti dan masyarakat kita akan alih menjadi perguruan tinggi besar, sehingga manfaatnya bisa lebih besar bagi masyarakat,” jelas Samsudin dalam sambutannya.

Apresiasi disampaikan juga kepada wisudawan/ti ke-VI atas raihan prestasi yang diraih semasa kuliah di STKIP. Selain mahasiswa yang berprestasi, tahun ini pula telah terbentuk Ikatan Alumni STKIP.

“Tahun ini banyak prestasi yang diraih STKIP, diantaranya masuk dalam Pimnas PKM tingkat nasional, Kejuaran Porda Dayung, Lomba Photografi tingkat Jawa Barat, Pasanggiri Pupuh, dan masih banyak yang tidak bisa disebutkan satu per satu,” paparnya.

Sebagai Ketua, Samsudin menyampaikan empat pesan untuk wisudawan/ti, yakni terus belajar dan berjuang untuk meraih kesuksesan, menjaga sinergitas dan kerjasama antara STKIP dan alumni, menjaga nama baik almamater, berpartisipasi dan berperan aktif dalam pengembangan STKIP.

“Wisuda bukanlah akhir dari pembelajaran tapi akan mulai kehidupan baru, perkuliahan baru yang SKS dan jam belajarnya seumur hidup. Selamat kepada wisudawan/ti, semoga ilmu yang diperoleh dan gelar sarjana pendidikan yang didapatkan dapat memberikan keberkahan dan kesuksesan untuk masa depan,” harap Samsudin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, 300 wisudawan/ti terdiri dari 15 orang dari PTIK, 99 orang dari PJKR, 9 orang dari PMTK, PGPAUD sebanyak 49 orang, 8 orang dari PBSD, dan  PGSD sebanyak 120 orang. Adapun wisudawan/ti berprestasi sebagai berikut:

– Roshaeni,S.Pd. 3,52 dari PTIK

– Asep Hidayat S.Pd. 3,62 dari PJKR

– Ayu Siti Nurhamidah S.Pd. 3,70 dari PMTK

– Suhati S.Pd. 3,66 dari PGPAUD

– Neli Oktaviani S.Pd. 3,71 dari PBSD

– Santi Nurmalasari S.Pd. 3,80 dari PGSD (ali)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 251 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan diwisuda, Sabtu (26/10/2019) di kampus STKIPMK. Lulusan terbaik pada wisuda ke-7 tersebut diraih oleh Juju...

Education

KUNINGAN (MASS) – Usia yang masih tergolong muda bukanlah menjadi halangan untuk menjadi pimpinan sebuah perguruan tinggi. Nanan Abdul Manan MPd yang masih berusia...

Education

KUNINGAN (MASS) – Program Studi Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Uji Tanding Matemtika (Utama), Rabu (16/10/2019) di kampus STKIPMK. Sebanyak 34 siswa SMA/SMK/MA se-Jabar...

Education

JAPARA (MASS) – Tim PKM STKIP Muhammadiyah Kuningan berkolaborasi dengan UPTD Pendidikan Kecamatan Japara menggelar pendampingan penerapan pembelajaran ICT menggunakan Lectora Inspire di SDN...

Advertisement