Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

2020 Layanan Gratis untuk Para Lansia

KUNINGAN (MASS)- Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia ( LLI ) Provinsi Jawa Barat yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat Terdahulu H Numan Abdul Hakim berkunjung ke Kabupaten Kuningan dan diterima oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di Pendopo Kuningan, pada Senin (9/12/2019).

Maksud kunjungan Numan ke Kuningan adalah untuk pemantapan peran LLI disemua tahapan, baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten. Seperti diketahui bersama bahwa usia lanjut sekarang sering dilihat sebelah mata karena perannya sudah berkurang dan produktivitas yang sudah dimakan usia.

“Salah satu peran LLI adalah sebagai wadah bagi para lanjut usia untuk terus berkarya dan memberikan pemikiran dalam partisipasinya membangun Jawa Barat, dan khususnya untuk kuningan, oleh karena itu kami ingin menyakinkan bupati  bahwa para lanjut usia bukan  sampah di masyarakat karena perannya mulai berkurang,” jelasnya.

Tahun 2020 nanti Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menetapkan Perda tentang Lansia, dimana nanti para lansia akan digratiskan pelayanan-pelayanan. Seiring dengan hal tersebut Numan berkeliling kepada Kabupaten/Kota dan mensosialisasikan Perda tersebut.

Hal ini agar kedepan tidak ada lagi para lansia yang ditolak di rumah sakit karena kesulitan biaya, karena diketahui bersama gaji pensiunan hanya 70% dari gaji pokok terakhir ketika menjabat.

Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama menyambut hangat kedatangan mantan orang no 2 di Jawa Barat dengan penuh keakraban. Didampingi oleh Ketua LLI Kabupaten Kuningan H Djatnika serta Asisten Pembangunan Dadang Supardan, Acep menyambut baik program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan menggratiskan berbagai pelayanan untuk para lansia.

Program seperti ini akan sangat bermanfaat khususnya untuk para lansia dan tentunya kedepan program seperti ini akan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Kunigan. Di Kabupaten Kuningan layanan-layanan untuk para lansia sudah banyak diberikan tetapi baru sebatas kemudahan pelayanan, seperti bebas antri di bank dan pelayanan lainnya untuk para lansia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kedepan tentunya kita akan berkolaburasi dengan LLI Provisi Jawa Barat dalam hal pelayanan kepada para Lansia baik berupa layanan kesehatan dengan akan memberikan fasilitas khusus untuk para Lansia,” tandasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement