Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dua Rumah Terbakar Berikut Isinya, Disdukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan yang Baru

KUNINGAN (MASS)- Rabu  (12/5/2021) dini hari dua rumah  Desa/Kecamatan  Nusaherang ludes terbakar. Bukan hanya harta tapi dokumen kependudukan pun hangus.                                      

Mengetahui warga kehilangan dokumen kependudukan, pihak Disdukcapil Kuningan memberikan bantuan dengan cara dicetak baru.

“Rabu sore  Disdukcapil menyerahkan Dokumen Kependudukan (2 KK dan 5 KTP) pengganti dokumen yang musnah terbakar,” ujar Kadisdukcapil Yudi Nugraha MPd, Rabu malam.

Diterangkan, penyerahan Dokumen Kependudukan langsung dilakukan kepada keluarga Ustadz Mahyo dan keluarga Miardi.

Sementara Akta Lahir, akan diserahkan setelah lebaran, mengingat harus mencari dokumen aslinya di Gudang arsip.

“Semoga bisa membatu warga yang terkena musibah. Kami pasti akan membantu secepatnya asal segera laporan,” ujar mantan Sekdis PUTR Itu.

Sekadar mengingatkan,  kebakaran hebat terjadi pada saat menjelang sahur di Desa/Kecamatan  Nusaherang.

Total ada dua rumah yang terbakar yakni milik  Miardi (80)/ Icih (70) dan anaknya yaitu  Ustad Mahyo (45)/Yanti (30).

Kejadian kebakaran pada Rabu (12/5/2021) pukul 04.10 WIB. Menurut keterangan Sekdes Nusaherang Ipin Arifin (38) yang diperoleh dari saksi pertama Ibu Yanti  bahwa sekitar pukul 04.10 WIB, api tiba- tiba membesar dari arah dapur rumah Miardi.

Kemudian ibu yanti memberitahukan kepada aparat desa dan warga sekitar. Dengan menggunakan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Total kerugian  Rp106 juta degan rincian  rumah Mairdi ke 1 milik  Rp57 juta karena terbakar  bangunan dan pakaian, perabotan rumah tangga. Begitu juga anak dnegan  kerugian Rp97 juta,” jelas Kepala UPT Damkar Kunigan Khadafi Mufti. 

Diterangkan, pemilik rumah memerlukan bantuan berupa  perbaikan rumah, makanan, obat-obatan , pakaian dll. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Malang memang nasib Amir, warga Desa Bakom Kecamatan Darma ini. Pasalnya, pada Senin (2/1/2023) siang ini, motor yang dikendarainya, raib saat...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Advertisement