Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

150 Kohai Inkai Kuningan Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 Kohai Inkai (sebutan anggota untuk sabuk putih hingga sabuk cokelat untuk Institut Karate-do Indonesia) Kabupaten Kuningan mengikuti ujian kenaikan tingkat pada Minggu (20/9/2020).

Berbeda dengan sebelumnya yang dilakukan secara terpusat, ujian kenaikan tingkat kali ini dilakukan secara tersebar di 4 tempat.

Menurut ketua pelaksana, Adhitya Rizki Saputra, hal itu dilakukan dalam rangka mengikuti protokol kesehatan akibat pandemi.

“Biasanya per semester, semester sekarang hampir gak jadi karena pandemi. Tapi karena cabang lain juga mengadakan, kita juga adakan,” ujarnya pada kuninganmass.com sehari setelah kegiatan.

Diterangkan Adhitya, tempat digelarnya ujian kenaikan tingkat diadakan di 4 titik diantaranya di SD 17 Kuningan, MIN 6 Kuningan, Balai Desa Setianegara, juga di Subang, MTsN 6 Kuningan.

Inkai Kuningan sendiri, saat ini diketuai H Agus Sumedi dengan penasihat H Agus Wardono M BA. Anggotanya, banyak terdiri dari pelajar dari tingkat SD hingga SLTP. Ada juga anggota dari SLTA.

“Paling cepet, dari dasar sampai cokelat itu bisa 4 tahunan. Tapi sebelum jadi senpai, dari sabuk cokelat ke hitam 3 tahunan,” jelas Adhit, yang juga kini sudah menyandang gelar senpai tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adhit menyebut, beladiri sangatlah penting. Selain untuk menjadi atlet dan olahraga, beladiri juga sangat berguna untuk mental dan menjaga diri. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Kesepahaman bersama dalam rangka membina atlet yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global terwujud antara Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan Akademi Persib....

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Advertisement