Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

15 Kecamatan Paling Tinggi Nunggak Pajak

KUNINGAN (MASS) – Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan Dra Hj Susiawati MSi  menyebutkan, jumlah tunggapan pajak kendaraan motor sebanyak  30 persen atau 110 ribu  dari jumlah wajib pajak di Kuningan tersebar di 32 kecamatan. Namun, dari jumlah itu yang paling tinggi tunggakan di 15 kecamatan.

“Dengan adanya sosialisasi Samsat J’bret (Samsat Jawa Barat Ngabret) yang  dihadiri oleh Pak Bupati diharapakan tunggakan itu bisa dibayarkan oleh WP dengan bantuan Pemkab Kuningan,” ujar Iis Sosialisasi pajak kendaran bermotor dan inovasi Samsat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngebret), berlangsung di Ruang Rapat Linggarjati. Kamis (27/2/2019).

Sementara itu, Bupati acep Para camat diminta kerjasamanya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Sosialisasi ini, dalam rangka peningkatan pendapatan Daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor yang berdampak pada dana bagi hasil (DBH) Provinsi ke kabupaten /kota  tahun anggaran 2019.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Rencananya akan dilaksankan sosialisasi pemungutan PKB yang melibatkan aparat di beberapa kelurahan/desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Acara ini dihadiri Kepala Bappenda Dr H  Asep  Taufik Rohman, MSi, MPd.,  Kepala Cabang  bank bjb  Kuningan Maman Rukmana, dan seluruh camat. Samsat J’bret (Samsat Jawa Barat Ngabret) merupakan inovasi pembayaran pajak melalui bank bjb , gerai modern (Indomart, Alfa Mart/Midi), fintech (Tokopedia, Bukalapak) dan PPOB yang dilakukan menggunakan aplikasi Smartphone Sambara ( Samsat Mobile Jawa Barat ) yang dapat didownload di play store.

Pihak Samsat untuk  memberikan kemudahan kepada masyarakat terus berinovasi diantaranya, Samsat Outlet/KCP bank bjb,  Samsat Keliling (Samling), Samsat Gendong (Samdong). Lalu,  Samsat Masuk Desa ( Samades), Elektronik Samsat (E-Samsat), Tabungan Samsat (T- Samsat), Samsat Car Free Day (CFD), Samday ( Pelayanan Samsat Minggu di alun alaun Cilimus ), dan Samsat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret). (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan Dra Hj Susiawati MSi  menyebutkan  ada 15 kecamatan di Kuningan yang tunggakan pajaknya...

Government

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan rencana pengeboran air tanah yang akan terjadi di Desa Kalapagung Kecamatan Kramulya hingga saat ini belum kelar. Aksi penolakan pada...

Education

KUNINGAN (Mass)- Sebanyak 180 mahasiswa semester enam  kelas karyawan dari berbagai Program Studi  yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan  mengikuti kegiatan pembekalan Kuliah Kerja...

Advertisement
Exit mobile version