Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

1453 Mahasiswa Baru Ikuti Ospek Uniku

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 1453 mahasiswa baru mengikuti kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) yang digelar Universitas Kuningan (Uniku), Selasa (13/9). Ospek yang dibuka resmi Rektor Uniku Dr Iskandar MM itu, akan berlangsung selama lima hari kedepan sejak tanggal 10 hingga 15 September 2016 mendatang.

“Pilihan 1453 mahasiswa baru terhadap Uniku untuk menerpa diri dalam mempersiapkan masa depan, merupakan pilihan yang tepat dan kehormatan besar, serta sangat kami apresiasi. Kalian memilih Uniku tentu dengan harapan agar kalian mampu menjadi manusia yang mandiri, yang mampu bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Rekor Uniku Dr Iskandar MM saat memberikan sambutan di hadapan ribuan mahasiswa baru Uniku.

Baginya, suatu proses pendidikan dimanapun dan pada jenjang apapun, merupakan suatu proses timbal balik. “Jadi, sukses tidaknya kalian dalam mencapai cita-cita bukan hanya ditentukan oleh lembaga pendidikannya saja, tetapi lebih utama adalah oleh usaha kalian sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, sukses dan tidaknya seseorang itu salah satunya ditentukan oleh suatu tekad, kegigihan dan ambisi dari orang tersebut.

“Jadi anak-anakku sekalian, dimanapun kalian kuliah, fasilitas apapun yang kalian peroleh, tidak akan berpengaruh apa-apa apabila motivasi dan daya juang kalian lembek. Persiapkanlah fisik dan mental kalian dengan sebaik-baiknya, semoga kegiatan Ospek ini dapat memberikan pengalaman dan informasi sebagai bekal dalam mengarungi pendidikan di kampus Uniku,” tandasnya.

Dirinya menilai, proses pembelajaran di suatu Perguruan Tinggi (PT) itu bukan jalan yang selalu mulus, rata dan lurus. Namun, ada beragam rintangan dan halangan jalan yang cukup terjal, berkelok-kelok di setiap proses pendewasaan diri sebagai seorang pembelajar.

“Untuk itu, jangan sia-siakan proses pembelajaran di kampus ini. Selamat datang dan selamat bergabung dengan Universitas Kuningan, Uniku Jaya,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement