Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

135 Tenaga Kependidikan Terima SK

KUNINGAN (MASS)- 135 Tenaga Kependidikan (Tendik) Universitas Kuningan menerima Surat Keputusan (SK) Penyesuaian Pangkat dan Golongan. Penyerahan SK penyesuaian pangkat dan golongan ini dilakukan di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Kamis (09/01/2020).

Wakil Rektor II, Fahmi Yusuf, MMSI dalam sambutannya mengatakan penyesuaian pangkat dan golongan bagi Tenaga Kependidikan dilingkungan Universitas Kuningan ini didasari oleh Peraturan Yayasan.

“Kami, dibagian ketenagaan khususnya, mencoba untuk membuat sebuah penyesuaian pangkat dan golongan tenaga kependidikan yang didasari oleh Peraturan Yayasan No. 16 Tahun 2019 tentang Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Kuningan,” ujarnya.

Selanjutnya, Fahmi mejelaskan penyesuaian pangkat dan golongan ini sudah berlangsung sejak Agustus 2019. Pihaknya  sudah mulai mencoba untuk melihat pangkat dan golongan tenaga kependidikan. Kemudian, di Bulan September, Peraturan Yayasan No. 16 muncul.

“Oleh sebab itu, mulai Bulan September sampai dengan November, kami beberapa kali berdiskusi dengan Kepala Tata Usaha dan beberapa pihak terkait,” jelas Fahmi.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan beberapa model telah disepakati berdasarkan diskusi yang dilakukan dengan berbagai pihak. Ada beberapa model yang isepakati terkait pangkat dan golongan tenaga kependidikan yaitu kenaikan pangkat dan kenaikan gaji pokok, sehingga, pada akhirnya muncul tiga kelompok berdasarkan hasil penyesuaian tersebut,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan, Dr H Dikdik Harjadi SE MSi  mengatakan peraturan yayasan yang dijadikan dasar penyesuaian pangkat dan golongan ini dikeluarkan dengan tujuan untuk membangun sistem ketenagaan yang lebih baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa penyesuaian pangkat dan golongan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Yayasan No 16 Tahun 2019 tentang Tenaga Kependidikan yang ada dilingkungan Universitas Kuningan yang mana Peraturan Yayasan ini memberikan porsi yang terpisah antara Dosen dan Tenaga Kependidikan,” sebutnya.

Dikeluarkannya peraturan yayasan ini salah satunya bertujuan untuk membangun sistem ketenagaan di Universitas Kuningan yang lebih baik sehingga tidak ada tenaga kependidikan yang dirugikan. Ia berharap  penyesuaian pangkat dan golongan bagi Tenaga Kependidikan ini bisa meningkatkan kinerja Tenaga Kependidikan dilingkungan Universitas Kuningan.

“Terakhir, saya mengucapkan selamat kepada bapak/ibu yang telah menerima SK terbaru yang bisa dijadikan acuan bagi semua pagawai  untuk melangkah kedepan,” ucap Dikdik. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement