Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

100 Kader PKS Ikut Kemah Bakti

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100 kader PKS se-Kabupaten Kuningan mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 1 tahun 2023 di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana.

Kembara 1 yang diselenggarakan Bidang Kepanduan dan Olahraga DPD PKS Kuningan ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (14-15/1/2023) ini. Acara dibuka langsung oleh Ketua DPD PKS Kuningan H Dwi Basyuni Natsir Lc.

Ketua Pelaksana Anton Budiyono mengatakan bahwa acara bertajuk “Kokohkan Fisik, Tumbuhkan Jiwa Patriotisme. Songsong Kemenangan 2024” itu dilakukan dalam rangka realisasi program Bidang Kepanduan DPD PKS Kuningan untuk rekrutmen personil kepanduan .

“Sebagai supporting system dalam upaya pemenangan partau di tahun 2024,” ujar Anton Budiyono.

Sementara, Ketua DPD PKS Kuningan H Dwi Basyuni Natsir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk terwujudnya kader partai yang bugar, kuat, terampil dengan semangat perjuangan dan pengorbanan yang tinggi.

“Partai mempunyai tugas memberikan pendidikan dan pembinaan pengkaderan secara terus menerus dan berjenjang untuk membentuk anggota yang kuat, terampil dan penuh semangat. Dan salah satu bentuk pembinaannya adalah kegiatan ini,” ujar Kang Bas, sapaan akrab Dwi Basyuni.

Ketua PKS Kuningan itu menekankan bahwa sebagai anggota PKS, otomatis tergabung sebagai anggota Pandu Keadilan.

“Ingat, slogan Pandu Keadilan ialah Siaga, Setia, Bakti. Konkret dari kesiapsiagaan kita, bukti nyata kesetiaan kita adalah kita membaktikan seluruh jiwa raga untuk bangsa ini. Dan setiap anggota PKS adalah Pandu Keadilan,” ujar Kang Bas yang kemudian diiringi pekikan takbir dari para peserta.

Kang Bas yakin, melalui Kembara ini semangat kebersamaan para kader ini bisa senantiasa terpupuk. Nampak dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kuningan Fraksi PKS Kang Yaya yang membaur jadi satu dengan semua peserta tanpa sekat.

“Insya Allah melalui Kembara kali ini, semangat kebersamaan kita senantiasa terpupuk. Karena bagaimanapun juga, semangat kebersamaan adalah salah stau syarat mutlak yang diperlukan untuk meraih kemenangan tahun 2024 nantinya,” pungkas Kang Bas. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 400 kader PKS Kabupaten Kuningan memenuhi lapangan Stadion Mashud Wisnu Saputra, Minggu (4/12/2022) pagi, melaksanakan kegiatan tes kebugaran. Tes kebugaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kuningan mengirim relawan dan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Kamis (1/12/2022) malam tadi. Hal...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, kembali Fraksi PKS Kab Kuningan mengadakan Lomba Baca Kitab Kuning VI. Lomba tersebut dipusatkan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ribuan masyarakat nampak mengikuti kegiatan Jalan Sehat Ceria yang digelar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 sekaligus Hari Jadi Kuningan 524,...

Advertisement