Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Wow…Qurbannya 261 Kambing dan 24 Sapi

KUNINGAN (MASS) – Pada hari raya Idul Adha tahun ini, sebuah lembaga pendidikan berhasil mengumpulkan 261 ekor kambing dan 24 sapi. Ratusan ekor hewan tersebut disembelih untuk disebar kepada warga yang membutuhkan.

Lembaga pendidikan ini yaitu Pondok Pesantren Husnul Khotimah yang berlokasi di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana.  Para orang tua atau wali santri yang berqurban menitipkan pengelolaannya kepada pihak pondok pesantren.

Pelaksanaan pemotongannya di lapangan dan GOR ponpes setempat. Saking banyaknya, pembagian bakal dilangsungkan selama 2 hari, Jumat (1/9) dan Sabtu (2/9).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk tahun ini ada 261 ekor kambing dan 24 ekor sapi yang disembelih. Pembagiannya akan dilaksanakan dalam dua hari. Hari Jumat dibagikan kepada para santri dan pengurus pesantren. Dan untuk hari Sabtu dibagikan kepada masyarakat sekitar ponpes,” sebut Ucup Supriyatna, panitia qurban.

Panitia telah menyebar hampir 1000 kupon untuk beberapa desa sekitar ponpes. Desa Manis Kidul sebanyak 320 kupon, Manislor 50 kupon, Sembawa 420 kupon dan Sadamantra 120 kupon. Selebihnya dibagikan kepada para mualaf.

“Pembagian untuk di desa kami serahkan kepada perangkat desa setempat yang akan membagikannya. Karena data yang kami terima itu melalui perangkat desa,” kata Ucup.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia berharap dengan adanya daging kurban ini dapat berbagi bersama masyarakat yang kurang beruntung. Semoga tahun depan hewan qurban yang bisa disembelih lebih banyak lagi.

“Hewan-hewan qurban ini kami dapatkan dari para orang tua ataupun wali santri yang melaksanakan qurbannya di sini. Dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” pungkas Ucup. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version