Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Tour de Linggarjati 3 Dihelat Desember, Ini Jadwal Lengkapnya

KUNINGAN (Mass) – Tour de Linggarjati  (TdL) 3 yang merupakan even balap sepeda Internasional sudah pasti digelar. Pada tahun ini direncanakan akan dihelat pada bulan  Desember 2017.

Dibanding Tour de Linggarjati 2016, tahun ini jadwalnya mundur ke Desember. Sedangkan tahun lalu dihelat pada tanggal 28-30 Oktober.

Panitia sendiri sudah beres menyusun agenda tersebut. Bahkan, untuk rute sudah ditentukan. Sekarang tinggal menunggu pelaksananaan saja.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sudah final tanggal 1-3 Desember. Pada Rabu pekan lalu kami sudah bertandang ke Kemenpora untuk minta suport agar pelaksanna ini berjalan lancar,” ucap Ketua ISSI Kuningan Drs Agus Sadeli MPd, Senin (18/9/2017) kepada kuninganmass.com.

Agus yang didampingi Sekretaris ISSI Jono menyebutkan,  untuk TdL tahun ketiga target peserta adalah  minimal 250 orang.  Sementara negara Malaysia sudah memberikan kepastian akan ambil bagian minimal 40 orangan.

Jumlah ini lanjut dia, belum ditambah negara Asean lainnya. Bahkan dari luar Asean pun akan ambil bagian. Mereka ingin merasakan rute TdL 3.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pria yang kini menjabat Kadisperindag Kuningan  itu menerangkan,  jumlah desa yang akan dilewati rute TdL sebanyak 100 desa di 20 kecamatan.  Adapun  kelas yang dipertandingkan dalam TdL tahun ini yakni Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race (IRR) Junior,  IRR Senior, Criterium dan IRR Youth, ditambah lagi ada fun bike.

 

Untuk ITT yang akan dimulai pada hari Jumat 1 Desember menempuh jarak 9,9 KM. Star dimulai di Lapangan Sepakbola Pancalang finish di halaman Parkir Gedung Perundingan Linggarjati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya kata mantan Kadiskominfo ini adalah IRR junior pada Sabtu 2 Desember. Ada pun jarak tempuh lebih jauh yakni 63,7 KM. Untuk star dimulai dari depan Pendopo Kuningan dan berakhir di tempat yang sama.

Sementara untuk rute IRR Senior menmpuh jarak 106.4 KM meter dan digelar pada hari Sabtu. Untuk star/finish di depan Pendopo Kuningan.

Kemudian, IRR Youth menempuh jarak sepanjang 30,7 KM. Dengan star dan finish di depan Pendopo Kuningan.  Sedangkan untuk rute Criterium digelar hari Minggu dengan jarak tempuh 3 KM. Star dan finish di depan Pendopo Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sementara rute fun bike menempuh jarak 16 KM dengan star di Gendung Naskah Linggarjati dan Finish di Pandapa Paramartha,” tambahnya.

Pihaknya berharap pada pelekasanaan semua pihak mendukung karena TdL merupakan kejuaraan balap sepeda bergensi. Hal ini karena diakui oleh badan internasional.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version