Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Persiapan BK Proda, Atlet Panahan Terus Digeber

KUNINGAN (MASS)- Semua cabor terus giat melakukan latihan guna persiapan BK Porda 2021, termasuk cabor Panahan.

Mereka terus berlatih tak kenal lelah, walaupun cuaca tidak menentu seperti sekarang ini hujan.

Seperti Kamis (5/11/2020), belasan atlet binaan Persatuan Panahan Indonesia tetap melakukan latihan walau kondisi lapangan dalam keadaan becek karena usai diguyur hujan lebat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Melihat semangat para atlet itu, Ketua Perpani Kuningan H Lili Suherli mengaku bangga dan terharu dengan semangat para atlet muda binaan Perpani Kuningan yang mau latihan dalam kondisi cuaca tidak menentu.

“Mereka ini terus latihan, walaupun panas, maupun hujan tidak menyurutkan semangat mereka. Ini penting bagi atlet karena mereka harus fokus,” sebut mantan Kadis Cipta Karya itu.


Diakui Lili, belasan atlet muda ini, memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Babak Kualifikasi Porda tahun mendatang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“BK itu rencananya tahun 2021, cuma untuk waktu dan tempatnya belum ada keputusan, jadi kita memang sedang menyiapkan altet sebanyak mungkin agar bisa lolos pada ajang BK mendatang,” jelas Lili, diamini Sekum Perpani Kuningan Iskandar.

Untuk kelas yang akan dipertandingkan dalam BK, lanjut Lili, yaitu Standar Nasional, Recuve dan Compoun. Sehingga saat ini sedang difokuskan untuk tiga kelas tersebut.


“Kita persiapkan mereka baik perorangan maupun beregu, setidaknya lebih dari 10 altet kita digencar latihan, atau singkatnya kita sedang kejar tanyang,” kata Lili.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditambahkan Iskandar selaku Sekum, sekedar informasi bahwa sebelumnya altet dari Kuningan juga telah melakukan uji nyali pada perlombaan Piala Kartini tingkat Nasional secara virtual.


“Alhamdulilah, atlet kita didin, juara III pada kelas Compoun. Ini membuktikan bahwa atlet kita punya potensi,” Sebutnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version