Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

Kuningan Baru Miliki 153 ASN yang Bersertifikat Keahlian Barjas

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama,  membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Kabupaten Kuningan Tahun 2019. Acara berlangsung di Sangkan Aqua Park Kuningan pada   Selasa(15/10/19).

Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa (Barjas) Setda Kabupaten Kuningan, U Kusmana SSos, MSi memyebutkan acara  di mulai 15 hingga 25 Oktober 2019. Pelatihan ujian sertifikasi ini bertujuan untuk memastikan SDM yang melaksanakan pengadaan barjas telah mengetahui dan memahami Perundang-undangan tentang pengadaan barjas.

Selain itu meningkatkan mutu profesionalitas, integritas, dan akuntabilitas, dan meningkatkan jumlah ASN yang memiliki sertifikat keahlian Pengadaan Barjas. Kemudian bagian dari  upaya peningkatan jumlah ASN yang memiliki sertifikat keahlian pengadaan Barjas, untuk memenuhi PPK dan pokja PBJ yang pada saat ini masih kekurangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya,  jumlah ASN di Kuningan yang sudah memiliki sertifikat Keahlian Barjas sebanyak  153 orang, terdiri camat 3 orang, Sekretaris Dinas 11, Kepala Bagian 5, Kemduian,  Kepala Bidang 28, Kasi/Kasubag 71, fungsional umum 23, pejabat fungsional BPBJ 9, dan Kepala Dinas 9 orang.

“Semoga melalui kegiatan ini semakin bertambah, adapun jumlah peserta pelatihan sebanyak 60 orang terbagi menjadi 2 kelas, dan ujian Sertifikasi sebanyak 75 orang,” harapnya.

Mantan Kabag Umum ini  menjelaskan, kegiatan berlangsung mulai 15 hingga 25 Oktober dengan agenda Pembukaan, pelatihan pengadaan barjas dengan metode Sistem Blended Learning dari LKPP.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, pembelajaran E-Learning dan pembelajaran tatap muka, terakhir ujian sertifikasi pengadaan barang /jasa pemerintah tingkat dasar bertempat di SMKN 2 Kuningan, Sukamulya, Cigugur.

Sementara itu, Bupati  Kuningan mengharapkan, peserta yang mengikuti Pelatihan dan Ujian mampu memahami pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai Perpres 16 Tahun 2018.

“Memiliki kualifikasi yang cukup untuk memenuhi persyaratan sertifikasi keahlian pengadaan barjas, dan  bisa menjadi pelaksana Barjas pemerintah yang mampu menjalankan tugas secara profesional, sejalan dengan kode etik,”paparnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia mengingatkan, kegiatan pelatihan menjadi salah satu momentum dalam membangun komitmen bersama mewujudkan Kabupaten Kuningan yang bersih dan bebas KKN.

Turut hadir, Kepala Bidang Kompetensi Teknis, Reni Ambarsari mewakili Kepala BPSDM Provinsi Jabar, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan. Lalu,  Nara Sumber dari Badan Diklat Provinsi Jabar dan LKPP RI dan lainnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa meluncurkan program “Ngopi Berdua” alias Ngobrol Pengadaan Bersama Penyedia. Program ini merupakan ajang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Penyediaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan, melakukan Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa dan Peluncuran Sistem Informasi Validasi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH. MH secara resmi membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kuningan Tahun 2018....

Advertisement
Exit mobile version