Connect with us

Hi, what are you looking for?

Education

Desember, Pemilihan Rektor Uniku Digelar

KUNINGAN (Mass) – Pemilihan Rektor Universitas Kuningan (Uniku) rencananya bakal digelar pada Desember 2016 mendatang. Momentum ini dimanfaatkan untuk sosialisasi terkait Tata Cara Pemilihan Rektor bagi seluruh anggota Senat, Dekan, Ketua Program Studi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku.

“Kita sengaja mengundang seluruh civitas akademika, khususnya Senat dan pimpinan Struktural di lingkungan Uniku untuk memberikan penjelasan umum terkait pemilihan Rektor yang akan kita langsungkan pada bulan Desember 2016 mendatang,” ucap Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan Drs H Uri Syam SH MH kepada awak media usai kegiatan sosialisasi kemarin, Kamis (22/9).

Dikatakan, pemilihan Rektor Uniku merupakan siklus kepemimpinan empat tahunan yang menentukan masa depan Uniku menjadi kampus lebih baik lagi khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan, Ciayumajakuning dan Jawa Barat pada umumnya. Pemilihan Rektor Uniku harus berlangsung dengan damai, lancar dan sukses serta dilandasi oleh semangat kebersamaan

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena itu, menjelang pemilihan Rektor, saya menghimbau dan menekankan agar menghindari aktifitas yang akan mengganggu harmoni yang terjalin baik selama ini. Sebab hal itu menjadi modal bagi kepemimpinan Uniku selanjutnya untuk membuat Uniku lebih maju lagi,” katanya.

Menurutnya, Uniku telah menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kuningan. Untuk itu, dalam pemilihan Rektor nantinya diharapkan pula akan menjadi motivasi baru untuk membuat kampus Uniku sebagai kampus percontohan, dan bisa menjadi rujukan masyarakat Kuningan untuk melanjutkan studi putra putrinya

“Kita semua bisa menyaksikan, Uniku berkembang dengan amat signifikan. Kedepan visi kita tidak hanya menjadikan Uniku sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terbaik di Jawa Barat, tetapi juga terbaik se Indonesia,” harapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan kata Uri Syam, Uniku telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kuningan. Sebagai ikon dan kebanggaan masyarakat, Uniku telah memberikan sumbangsih nyata bagi pengembangan sumber daya insani yang berkualitas dan unggul.

Sementara Rektor Uniku Dr H Iskandar MM menyambut baik himbauan pimpinan yayasan, agar suksesi pemilihan Rektor nanti bisa berjalan mulus, lancar dan damai.

“Kita semua memiliki tekad yang sama agar Uniku makin maju lagi. Komitmen ini harus kita pegang teguh oleh seluruh civitas akademika. Kita juga mewarisi tata kelola Universitas yang baik dan sesuai track yang telah ditetapkan Kemenristekdikti,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version