Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

BPKN RI ke Kuningan, Puji Bupati dan BPSK

KUNINGAN (MASS)- Setelah melaksanakan kegiatan bersama Dinas Kopdagperin, BPSK dan LPKSM, komisioner BPKN Lasminingsih mengunjungi Bupati Kuningan H Acep Purnama di ruang kerjanya, Kamis (15/10/2020) siang.

Didampingi Kabag kelembagaan dan kerjasama BPKN RI Eka Puti, Mini sapaan Lasminingsih langsung diterima oleh Bupati Acep. 

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt Kepala Dinas Kopdagperin kabupaten Kuningan Ir. Bunbun Budyasa dan Ketua BPSK Acep Tisna dan anggota BPSK M. Noor.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menyampaikan kedatangannya, Lasminingsih menyampaikan terima kasihnya atas segala bentuk perhatian Pemkab Kuningan atas kepeduliannya terhadap masalah perlindungan konsumen.

“Kami sangat bangga dengan keberadaan BPSK Kuningan, terlebih dukungan dan perhatian Bapak Bupati dalam menyiapkan kantor untuk BPSK,” ujar Lasminingsih membuka pembicaraan.

Mini melihat,  keberadaan BPSK Kuningan  sangat bagus dlaam penanganan perkara pengaduan konsumen. Ditambah SDM yang bagus ditunjang dukungan bupati semakin memperkuat eksistensi BPSK.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Apa yang kami liat disini, apa yang kami bahas disini akan kami sampaikan kepada Ketua BPKN , Dr. Rizal karena beliau juga yang menugaskan kami ke Kuningan melihat keberadaan BPSK yang dinilai bagus,” tambahnya .

Lebih lanjut Mini mengatakan, sebagai Ketua Komisi 2 yang membidangi masalah kelembagaan dan kerjasama, tentu ia  sangat terkesan atas kunjungan pertama kami ke kabupaten Kuningan.

Khususnya kata dia, dalam bentuk perhatiannya dalam penanganan sengketa konsumen. Ini perlu menjadi contoh bagi kabupaten / kota lain dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPSK.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan komisioner BPKN dan menyampaikan salam kepada Ketua BPKN RI Dr. Rizal.

“Salam hormat juga kepada Dr. Rizal, dan selamat atas pelantikan beliau sebagai ketua BPKN yang baru. semoga keberadaan BPKN dan BPSK semakin melindungi hak-hak dan kewajiban konsumen serta juga tetap menjaga menjaga hak-hak pelaku usaha,” ucap bupati.

Bupati Acep  menerangkan, ketika kemarin datang berkunjung ke BPSK, ia menanyakan berbagai hal termasuk pengaduan-pengaduan  yang masuk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah semuanya dapat diselesaikan dengan baik tanpa ada yang merasa dirugikan,” sebutnya.

Acep mengaku sangat berterima kasih atas semua penilaian dari BPKN terhadap Pemkab Kuningan dan juga BPSK Kuningan.  Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk masyarakat, khususnya konsumen yang merasa dirugikan.

Ia berharap semoga kedepan kiprah BPSK semakin baik lagi, dan pihaknya terus berharap masyarakat konsumen merasa tenang dan nyaman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Begitupun sebaliknya pelaku usaha juga lebih maju dan tidak hanya memperhatikan haknya saja, tetapi juga dapat memperhatikan hak-hak konsumen.

 “Jadi hak dan kewajiban kedua pihak harus seimbang,” tegasnya.

Diakhir acara bupati dan BPKN bertukar cinderamata sekaligus berfoto bersama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya , di hari yang sama beertempat di Gedung Dekopinda Kabupaten Kuningan, Lasminingsih dan Kabag Kelembagaan dan Kerjasama BPKN RI melaksanakan kegiatan bersama Dinas Kopdagperin, BPSK dan LPKSM Perisai Rakyat Kuningan (PERAK).

Kegiatan tersebut merupakan tugas dari BPKN RI khususnya komisi 2 yang membidangi soal kelembagaan dan kerjasama. Lasminingsih sendiri adalah Ketua Komisi 2 di lembaga negara tersebut.

Dari hasil kegiatan tersebut ditemukan capaian kinerja lembaga perlindungan konsumen di daerah, termasuk BPSK dan LPKSM. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari situ juga diperoleh hasil-hasil, apa yang menjadi kendala, hambatan dan sejauh mana perkembangannya lembaga tersebut dalam melaksanakan perlindungan konsumen. (agus)

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – PENGUMUMAN rekrutmen anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI periode 2023-2026 dimuat dalam laman resmi Kementerian Perdagangan. Pendaftaran dimulai pada 20...

Government

JAKARTA (MASS) – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Kuningan, menjadi salah satu yang menerima penganugerahan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Award Raksa Nugraha...

Business

KUNINGAN (MASS) – Gegara oknum aplikasi investasi online, banyak warga Kuningan yang uangnya amblas. Mulai dari ratusan ribu, jutaan, puluhan hingga ratusan juta rupiah....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kantor BPSK Kabupaten Kuningan akhirnya bisa menempati kantor baru. Hal ini setelah renovasi kantor baru di Jalan Pramuka selesai. Proses renovasi...

Government

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berkunjungan ke kantor BPSK Kuningan di Jalan Aruji atau tepatnya di sampingeks Kantor Dinas Koperasi...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Keberadaan BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) Kuningan mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD, H Dede Ismail SIP. “Saya dapat membedakan ketika...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) Kabupaten Kuningan, Acep Tisna SH meminta kepada  masyarakat jangan mudah tergiur dengan pinjaman dana online....

Anything

KUNINGAN (MASS)- Ketua Perhimpunan BPSK (P-BPSK) Provinsi Jawa Barat Dr Firman Turmantara, MHum, mengunjungi Kabupaten Kuningan. Ia tidak sendiri tapi didampangi bersama jajarannya terdiri...

Government

KUNINGAN (MASS) – Menjelang akhir tahun Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Kuningan sudah menyelesaikan 49 kasus sengketa komsumen. Adapun kasus-kasus yang diselesaikan masih...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan banyak yang tidak mengetahui, ternyata salah satu model dalam bungkus rokok, dimana seorang ayah menggendong anaknya sambil merokok itu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Hati-hatilah ketika berbelanja ke swalayan. Pasalnya, banyak kasir yang nakal yang menambahkan barang dalam struk belanjaan. Laporan banyaknya kasir yang  nakal banyak...

Government

KUNINGAN (Mass)- Kehadiran  Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK)di Kabupaten Kuningan sangat terasa manfaatanya. Sudah banyak kasus yang diselesaikan dengan hasil kedua belah pihak sama-sama...

Advertisement
Exit mobile version