Connect with us

Hi, what are you looking for?

Health

Baduga Jaya Bagikan 1000 Masker untuk Cileuya

CIMAHI (MASS) – Covid-19 belum berakhir, kini tidak hanya di kota tetapi juga covid sudah sampe ke pedesaan. Perlunya kewaspadaan dan tindakan pencegahan harus dilakukan oleh masyarakat, mulai dari seringnya cuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Dengan kondisi seperti itu Paguyuban Baduga Jaya yang merupakan perkumpulan Warga Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, baik yang ada di perantauan maupun di kampung halaman merasa tergugah untuk memberikan bantuan bagi masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini melalui gerakan BADUGA JAYA PEDULI. Baduga Jaya memberikan bantuan 1000 Masker untuk masyarakat Cileuya.

Ketua Baduga Jaya, H. Eman Suherman, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari rasa kepedulian sosial kita sebagai perantau untuk saudara-saudara kita yang berada di kampung halaman. “Kegiatan ini dihimpun melalui donasi yang dihimpun dari para donatur yang sebagian berada di perantauan,” jelas Eman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu Kepala Desa Cileuya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya dan khususnya kepada Paguyuban Baduga Jaya yang telah menghimpun program ini.

Masyarakat di Desa masih banyak yang belum menggunakan masker dikarenakan keterbatasan. “Sehingga dengan adanya bantuan 1000 Masker ini bisa membantu masyarakat yang selama ini tidak menggunakan karena tidak mempunya masker,” tegas Warjo Sukarna, SE selaku Kepala Desa Cileuya.

Beberapa warga masyarakat yang menerima bantuan masker ini merasa senang. “Saya senang dan berterima kasih kepada para donatur yang berada di perantauan juga Baduga Jaya yang telah membagikan Masker ini,” ucap salah seorang warga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia berharap, semoga wabah ini segera berakhir dan semua kembali bisa beraktivitas seperti sedia kala. (deden)

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Panen Raya di Sawah Desa Cileuya Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan, Minggu (6/3) di Hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan melalui HK Peduli menyalurkan air bersih ke sejumlah lokasi yang terdampak kekeringan. HK Peduli bekerja sama...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Baduga Jaya  adalah Paguyuban warga Desa Cileuya  Kecamatan Cimahi . Paguyuban ini  menggelar acara Silaturahim dan Anjangsana bersama masyarakat. Acara sendiri ...

Advertisement
Exit mobile version