Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Anda Penggemar Ikan Koi? Pekan Depan Ada Kontes

KUNINGAN (MASS) – Yang mengaku penggemar ikan koi, jangan melewatkan kesempatan emas ini. Pasalnya, akan ada kontes koi di Kabupaten Kunigan.

Kontes ini merupakan kali pertama dihelat di kota kuda. Namanya adalah 1st Kuningan Young Koi Show 2020. Kontes Akan di gelar di GOR Ewangga Kuningan pada tanggal 27 – 29 November 2020.

Ketua Panitia D Ferdiana mengatakan, kontes ini baru pertama kali di Kuningan. Total ada  5 kelas yang dipertandingkan mulai Kelas A – E.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk kelas A untuk Kohaku, Sanke, Showa, kelas B untuk Shiro, Gosiki, Ginrin A, Kujaku, Ochiba. Kemudian kelas C untuk Koromo, Tancho, Doitsu, Hikarimoyo, Ginrin B dan Kawari A.

Selanjutnya, Kelas D untuk Bekko, Hi/Ki Utsuri, Asagi, Shusui, Hkarutsuri, dan kelas E untuk Ginrin C, Hikarimujimono, dan Kawarimono B.

“Untuk ukuran yang akan dikonteskan, ada sekitar 13 segmen, mulai dari mendekati 10 centimeter hingga terbesar 70 centimeter,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karena koi jenis ikan bernilai tidak murah dan juga ikan primadona di pasar internasional, maka agar kontes  lebih sukses dilakukan persiapan yang sangat matang.

Mengenai dewan juri, pihaknya menyediakan 8 orang juri dari berbagai daerah, ada yang dari Bogor, Tulungagung, Kediri, hingga Sumedang maupun Purwokerto dihadirkan.

Ferdi berharap kekompakan panitia dalam menyiapkan segalanya, mulai dari pra kegiatan hingga pasca kegiatan tetap menjaga kekompakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Setidaknya dengan agenda ini, kita membawa harum nama Kabupaten Kuningan, bahwa pencinta maupun penghobi ikan yang memiliki arti cinta dan persahabatan ini,” kata Ferdi.

Untuk pendaftar, Ferdi menargetkan minimal sekitar 100 peserta. Dan pelaksanaannyapun, dia memastikan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran yang ada.

“Bagi yang ingin ambil bagian persiapkan dari sekarang,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version