Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

Ada Lomba Antar Musala, Hafiz Hingga Pawai Ta'aruf di Cipicung

KUNINGAN (MASS)- Gebyar Maulid 2020 yang diselenggarakan oleh DKM Al-Hidayah di Desa/Kecamatan Cipicung,  Minggu (15/11/2020) berlangsun meriah. Hadir Bupati Kuningan H Acep Purnam ayang  membuka rangkaian acara Gebyar Maulid tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Kabag Protokol, Camat Cipicung, forkopim kecamatan, unsur muspika, al mukarom se-kecamatan Cipicung, Kepala Desa CIpicung beserta Jajaran, DKM Masjid Al Hidayah, para santri, dan keluarga anak khitan.

Rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Cipicung dimulai dengan lomba antar Musola. Perlombaan tersebut diantaranya lomba tumpeng sampai dengan lomba hafiz.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rangkaian lalu dilanjutkan dengan Gebyar Maulid 2020 yang dibuka dengan Pawai Ta’aruf para peserta khitanan masal.

Berlanjut ke acara khitanan masal, santunan anak yatim dan taushiyah bersama Dewan Guru Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW Jawa Barat, Al Habib Abdulloh Rifqy Al Aydrus di Balai Desa Cipicung, Kecamatan Cipicung.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang menyelanggarakan acara ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bulan Mulud adalah bulan yang mulia. di bulan Ini Nabi Muhammad SAW dilahirkan, dan kelahirannya selalu diperingati setiap tahun. Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini semoga menjadi peningkatan mahabbah untuk kita semua kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW” ujar Bupati Kuningan.

Kegiatan Maulid Nabi ini selaras dengan visi Kabupaten Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul). Melalui kegiatan ini diharapkan akan ada lebih banyak kegiatan lainnya yang sama, khususnya di bidang keagamaan.

“dengan berdirinya musola, pesantren, masjid dan sebagainya menunjukan kepedulian sesama khususnya dari para ulama agar umat islam selalu dalam jalan keselamatan. Sekali lagi selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” pungkas Bupati Kuningan.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version