Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kepala DPMPTSP Agus Sadeli

Government

Ada 95 Layanan, Mal Pelayanan Publik Diresmikan

KUNINGAN (MASS) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tengah mempersiapkan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan nama GRHA LINGGARJATI di Jalan M Yamin no 14 (kantor DPMPTSP).

MPP sendiri, diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia secara bersamaan dengan peresmian MPP Kota Tasikmalaya pada Rabu (12/10/2022) kemarin bertempat di Kota Tasikmalaya yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sementara, peresmian internal di Kabupaten Kuningan akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (13/10/2022) pagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

MPP itu sendiri merupakan pengintegrasian pelayanan publik yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi, dan kabupaten/kota, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, serta swasta secara terpadu 1 (satu) tempat.

Hal ini, dilakukan sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan layanan, sesuai dengan Perpres Nomor 89 Tahun 2021.

Sebelum pelaksanaan peresmian, MPP Kabupaten Kuningan melakukan uji coba dengan 11 instansi dari 16 instansi yang bergabung sudah mulai memberikan pelayanan di MPP sejak akhir Juli 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat uji coba kemarin, dilakukan dengan waktu layanan setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 8.00 WIB s.d. pukul 12.00 WIB. Hal itu, diterangkan Kepala DPMPTSP Kuningan Drs H Agus Sadeli M Pd.

Kesebelas instansi tersebut, lanjut Agus Sadeli, adalah Bappenda, DPMPTSP, Disdukcapil, Disnakertrans, Bank BJB, ATR/BPN, BPJS Ketenagakerjaan, KPP Pratama, Kantor Imigrasi, PT Taspen, dan BPJS Kesehatan.

Sementara, lima instansi lainnya seperti KP3D (Samsat), Dinas PUTR, Diskopdagperin, Kementerian Koperasi dan UKM serta DPMPTSP Provinsi Jawa Barat akan segera menyusul setelah peresmian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ada total 95 jenis layanan yang hadir di MPP ini,” sebutnya.

Agus Sadeli mengatakan, dengan hadirnya MPP di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kuningan akan adanya pelayanan satu atap berbasis teknologi informasi yang cepat, aman, nyaman dan terjangkau.

“Ayo masyarakat Kuningan manfaatkan kemudahan yang telah disediakan pemerintah di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kuningan,” ajaknya di akhir. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan sekaligus pengelola Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Linggarjati, Drs H Agus Sadeli M Pd mengatakan, sejak MPP...

Advertisement
Exit mobile version