Yuk Ikuti Coaching Clinic Panahan, Gratis Lho!

KUNINGAN (Mass) – Bagi warga Kuningan yang senang dengan olahraga panahan kalau tidak ada waktu bisa mengikuti  coaching clinic atau pelatihan singkat panahan pada hari Sabtu dan Minggu (5-6/8). Acara ini dihelat oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kuningan.

“Bagi warga Kuningan yang berminat bisa datang dan kegiatan ini gratis,” ucap Ketua Perpani Kabupaten Kuningan Drs H H Lili Suherli MSi ketika ditanya usai rapat di aula rapat Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP) Kuningan.

Selain dilaksanakan coaching clinic dan Kuningan Open Archery 2017 atau kejuaraan panahan. Coaching clinic sendiri sebagai salah satu upaya meningkatkan kompetensi pelatih panahan. Acara ini dihelat di Auditorium Gedung Perundingan Linggarjati.

“Kebetulan kita libatkan Asep Budi Setiawan sebagai ketua penyelenggara. Nanti panitia juga mengahadirkan pelatih professional dari Bandung yang sudah mengantarkan beberapa atlet meraih juara nasional dan internasional,” ujar Lili lagi.

Agenda coaching clinic lanjut  pria yang pernah menjabat   Kabag Humas ini terbuka untuk siswa, mahasiswa, masyarakat serta klub – klub panahan yang ada di Kuningan. Dalam pelaksanaannya selain akan disampaikan teori memanah juga dilanjutkan dengan praktik memanah yang benar.

“Jadi nanti bukan teori saja, melainkan juga praktek. Karena kegiatan ini terbilang langka maka segera daftar,”  ujar dia lagi  yang diamini Ketua Panitia Asep Budi Setiawan.

Sementara itu untuk Kuningan Open Acehery 2017 agar digelar pada tanggal 25–27 Agustus 2017. Harapanya sama yakni dengan dapat melahirkan atlet panahan professional.

Bagi Lili, agenda panahan tersebut adalah agenda yang tidak terpisahkan dari sejarah Kabupaten Kuningan dengan kemahiran memanah, ketangkasan berkuda yang menjadi indetitas leluhur Kuningan. Maka dari itu agenda dilaksanakan menjelang Hari Jadi Kabupaten Kuningan.

“Semoga agenda ini bisa mengembangkan panahan di Kuningan dan terus maju serta berkembang,” ujar Lili. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com