Wow, Pendaftar PPK Capai 637 Orang

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan yang ingin menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan (PPK) rupanya begitu banyak. Hingga ditutup pendaftaran Senin (16/10/2017) pukul 16.00 WIB, jumlahnya mencapai 637 orang.

“Laporan KPU Kuningan tentang Rekapitulasi Pendaftar PPK di 32 kecamatan, total pendaftarnya sebanyak 637 orang,” sebut Komisioner KPU Kuningan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Asep Z Fauzi.

Meski banyak, namun ternyata masih terdapat beberapa kecamatan yang dibawah 10 pendaftar. Seperti Kecamatan Subang, Cilebak, Pasawahan, Cibeureum dan Kalimanggis. Masing-masing hanya sebanyak 5 orang, 6 orang, 7 orang, 8 orang dan 9 orang.

Sebaliknya, terdapat beberapa kecamatan yang pendaftarnya menumpuk. Kecamatan Kuningan misalnya, jumlah pendaftar mencapai 86 orang. Disusul Kecamatan Cigugur sebanyak 34 orang.

“Dua kecamatan lain dengan jumlah 30 pendaftar yaitu Kecamatan Sindangagung dan Jalaksana,” sebut Asep.

Sesuai jadwal, tahapan seleksi PPK dilanjutkan pada penelitian administrasi Selasa (17/10/2017). Kemudian diumumkan peserta yang lolos administrasi pada Rabu (18/10/2017).

“Terkait adanya beberapa kecamatan yang pendaftarnya dibawah 10 orang, kita menunggu arahan dari KPU Jabar apakah akan ada perpanjangan atau tidak,” terangnya.

Pantauan kuninganmass.com, pada hari akhir pendaftaran sekretariat KPU Kuningan sangat ramai. Ratusan orang memadati kantor tersebut guna menyerahkan berkas pendaftaran calon anggota PPK.

Bukan hanya pendaftaran PPK, pada hari yang sama pun merupakan batas akhir pendaftaran partai politik. Tak heran jika sebagian orang yang melihat sekilas, menyangka sedang ada aksi unjuk rasa di KPU Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com