Ustad Evie Effendi Datang, Jamaah Dapat Dua Keuntungan

KUNININGAN (MASS) – Sejak 13.00 WIB warga Kuningan sudah berkumpaul di halaman kantor  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP. Mereka sangat antusias menanti kedatangan Ustad Evie Effendi.

Ustad gaul itu membahas materi Sosialisasi Invesda dan PTSP. Benar saja ketika tepat jam 2 siang ustad asal Sindanglaya Kota Bandung itu datang. Ribuan jamaah langsung berteriak histeris.

Biasanya pangajian itu yang hadir mayoritas ibu-ibu dan bapak-bapak. Namun, jamaah Ustad Evie Efendi kebalikannya. Dari hal ini maka ustad Evie dijuluki ustad gaul terlebih stylenya memang anak muda. Sebagai bukti ia tidak lepas dari kupluk dan kameja flanel.

Selama satu jam dari jam 3 hingga jam 4 sore para jamaah benar-benar mendapatkan ilmu agama. Dengan penyampaian yang lugas dan bodor membuat mereka mendapatkan dua keuntungan yakni ilmu dan juga terhibur karena selama satu jam tertawa.

Adapun tema yang dibahas adalah “Peningkatan Kinerja Melalui Pembinaan Akhlakul Karimah”. Menurut Evie sangat mudah masalah pembinaan akhlak karmimah yakni tiru ahlak Nabi Muhammad SAW.

“Selain itu untuk membuat pegawai akan berkerja dengan baik adalah harus diberikan contoh oleh pimpinanya. Saya yakin ketika Pa Lili memberikan contoh maka pegawai akan mengikutinya,” ujar Evie lagi Jumat (20/10/2017).

Ustad Evie Effendi ketika memberikan ceramah

Pada kesempatan itu, ustad Evie juga menyentil terkait lambat pengajuan ijin dan banyak pungli. Namun, untuk di Kuningan ia yakin tidak ada kerena kepala dinas memiliki komitmen kuat untuk memajukan Kuningan.

Dari pantauan kuninganmass.com bupati dan para kepala SKPD tampak menikmati ceramah yang disampaikan oleh ustad Evie. Begitu juga masyarakat terutama kaula muda.

“Saya hadir karena penasaran selama ini melihat dari youtobe. Ternyata penyampainnya sagat modis mengena kepada anak muda,” ucap Nia salah satu jamaah yang ikut hadir.

Terpisah, Kadis DPMPTSP Drs H Lili Suherli MSi, menyebutkan dengan adanya Ustad Evie maka warga menjadi datang. Ketika warga berkumpul maka akan mudah dalam menyampaikan mengenai aneka perijinan yang ada di DPMPTS.

Sebelumnya Bupati Acep dalam sambutnya mengatakan, dengan hadirnya ustad gaul ini, maka banyak hal positif yang akan diperoleh warga Kuningan. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com