Usai Sholat Ied, Hotel Ini Langsung Qurban 3 Sapi dan 5 Kambing

KUNINGAN (MASS) – Pagi hari (1/9) sebuah ruangan cukup luas sudah dipadati ratusan orang. Mereka berjejer rapi untuk menunaikan sholat ied. Sebagian besar dari mereka adalah warga sekitar Desa Sangkanurip, Bandorasa, Panawuan, para tamu hotel dan karyawan hotel.

Sholat Ied tersebut sengaja digelar manajemen Grage Sangkan Hotel SPA. Ini merupakan aktivitas rutin tahunan dalam merayakan Idul Adha yang kerap juga disebut lebaran haji.

Tampak jamaah khusuk mengikuti gerakan imam tatkala sholat. Tak terkecuali ketika mereka mendengarkan khutbah yang menghadirkan seorang ulama bernama Ustad Drs Ahmad Faidzin.

Kegiatan yang dipusatkan di Cakrawala Hall itu berlangsung hidmat. Ustad Ahmad Faidzin memaparkan sejarah qurban dan hikmahnya. Jamaah jadi lebih memahami apa makna berqurban.

Istri alm Boediman Koesika yang akrab disapa ibu Nunung N Boediman ikut berbaur dalam aktivitas itu. Terlihat pula Radite Suwondopranoto (Wakil Dirut Grage Group) , Jerry Justianto (Direksi Grage Group) dan Hj Euis Nuryanti (GM Grage Hotel Spa). Dengan mengajak sanak keluarga, mereka ikut menyerap makna idul qurban.

Setelah itu, sejumlah karyawan mulai mempersiapkan proses penyembelihan hewan qurban. Pihak hotel sudah menyediakan 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat potongan dagingnya.

“Betul tahun ini kita sembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Semoga potongan dagingnya bermanfaat dan kita semua mendapatkan berkah dari Idul Adha ini,” ucap Ketua Panitia sekaligus pejabat hotel, Anton Haryawan. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com