Tumbuhkan Minat Baca, Taspen Luncurkan Program TANCAP GAS

KUNINGAN (MASS) – Rendahnya  minat baca di Indonesia (peringkat kedua terbawah berdasarkan Unesco) membuat Taspen Kantor Cabang Cirebon meluncukan program TANCAP GAS” (Taman baca Taspen dan Gerakan Aksi Sehat). Program ini dilauncing pada Minggu pagi di Open Space Gallery Lingggarjati Kecamatan Cilimus.

Selain untuk meningkatkan minat baca dan memotivasi , acara ini juga untuk memperkenalkan Taspen ke masyarakat luas khususnya PNS.

“Buku yang yang kami pajang adalah buku-buku dari karyawan dan sumbangan masyarakat. Kami juga menyediakan permainan seperti scrabbel uno dan catur. Hal ini utk mendidik agar menjdi sportif dan mengasah otak,” ujar Pincab Taspen Cirebon Fahri kepada wartawan.

Adapun peserta yang hadir adalah masyarakat peserta senam pagi dan jalan sehat pada acara Car Free Day. Masyarakat yang jalan-jalan pada hari libur datang untuk membaca ditempat sambil bersosialita..

“Peserta kami berikan minuman dan makanan ringan. Kami sangat puas mnelihat respons masyarakat yang terrlihat sangat antusias,” jelasnya.

Diterangkan, yang paling membanggakan adalah ada peserta yang menyumbang buku-buku pada kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya acara ini akan menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar dan masyarakat.

Ini bentuk kepedulian taspen pada lingkungan sekitar. Buku itu adalah jendal informasi. Semakin banyak membaca maka semakin banyak ilmu.

Fahri mengatakan, saat ini pihak Taspen baru memiliki 200 buku dan Insya Allah seiring berjalannya waktu akan terus bertambah jumlah buku tersebut  baik dari sumbangan pegiat/relawan maupun dari karyawan Taspen.

Bagi warg Kuningan yang belum sempat menikmati acara ini, Taspen kembali hadir. Pasalnya,  kegiatan ini dilakukan terus menerus setiap minggu OSG sehingga menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

“Acara jg didukung oleh komunitas baca yaitu Kang Asep Slamaet Riady yang dikenal dengan reading corner,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com