Tour de Linggarjati Dilaunching, Ini Targetnya

KUNINGAN (MASS) – Launching dan Press Conference Tour de Linggarjati (TdL) 2017 digelar di Gedung Sapta Pesona Jakarta Kantor Kemenpar pada Kamis (9/11/2017). Pada acara tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama hadir bersama dengan Ketua ISSI Kuningan Drs Agus Sadeli MPd.

Sementara dari pihak Kemenpar hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Rake Astuti. TdL sendiri akan digelar pada 1-3 Desember 2017.

Even ini melanjutkan sukses tahun lalu dan merupakan tahun ketiga diselenggarakan. TdL didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar)sehingga akanberlansung meriah.

Penyelenggaraan event sport tourism berskala internasional ini sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Kuningan. Selain itu memacu pembangunan infrastruktur daerah, membuka akan wilayah untuk pasar dan investasi, sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pariwisata.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Rake menjelaskan, penyelenggaraan event wisata olahraga TdL 2017 sebagai upaya yang efektif untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Selama berlangsung TdL 2017 ditargetkan akan mendatangkan 500 wisatawan nusantara (wisnus) dan 150 wisatawan mancanegara (wisman). Dengan total pengeluaran lebih dari Rp2 miliar yang langsung dibelanjakan ke masyarakat,” ujar Esthy.

Event sport tourism, kata Esthy Reko Astuti, mempunyai ikutan langsung berupa peningkatan ekonomi serta promosi berupa news value yang dampaknya akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, dimana tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan diproyeksikan mencapai 3 juta orang, dengan pengeluaran sebesar Rp 2,4 triliun.

“Peningkatan kunjungan wisatawan ini tentunya tidak lepas dari semakin membaiknya unsur 3 A (Atraksi termasuk adanya event TdL, Amenitas, dan Aksesibilitas),” ujar Esthy Reko Astuti. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com