Tes Tulis Panwascam, 5 Kecamatan Pasti Lolos

KUNINGAN (MASS) – Guna menjaring calon anggota panwascam di 32 kecamatan, Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 11.00 WIB dilakukan tes tulis di Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanurip. Dari 355 calon yang lolos administrasi, pada tahapan kedua seleksi itu hadir sebanyak 326 orang.

“Awalnya kita sudah lakukan seleksi administrasi. Dari 376 pendaftar, lolos sebanyak 355 orang untuk mengikuti tes tulis. Ternyata pada tes tulis sekarang, yang hadir sebanyak 326 orang, berati 29 orang yang tak hadir dinyatakan gugur,” sebut Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Ondin Sutarman SIP.

Pantauan kuninganmass.com, calon panwascam mengikuti tes tulis selama 2 jam. Dari 326 orang tersebut, 288 orang laki-laki dan 38 perempuan. Turut meninjau, komisioner Bawaslu Jabar H Wasikin Marzuki beserta tim sekretariatnya. Lembar soalnya sendiri tiba di lokasi tes sekitar pukul 09.30 WIB.

“Tes tulis ini bertujuan untuk menjaring calon panwascam menjadi 6 besar untuk tiap kecamatannya. Kompetensi mereka harus diuji lewat pengerjaan soal yang terjaga kerahasiaannya ini,” ujar Ketua Panwaskab Kuningan, Dedi Jubaedi SH diamini Abdul Jalil Hermawan.

Rupanya, dari 32 kecamatan yang ada di Kuningan, terdapat 5 kecamatan yang calonnya dipastikan lolos seluruhnya. Ini karena peserta yang hadir sudah mencapai 6 orang, bahkan ada satu kecamatan yang hanya dihadiri 5 orang.

Lima kecamatan itu antara lain Kecamatan Cibeureum yang diikuti 5 peserta. Kemudian Cilebak dengan 6 peserta, begitu juga dengan Kecamatan Cimahi, Mandirancan dan Pasawahan yang juga 6 peserta.

“Karena tes tulis ini untuk menjaring 6 besar, maka calon dari 5 kecamatan itu otomatis lolos. Tapi tetap mereka mengerjakan soal,” kata Dedi. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com