“Terima Kasih Kami Telah Diobati”

KUNINGAN (Mass) – Pagi itu cuaca cerah meski hembusan angin cukup kencang. Matahari sejak tadi sudah menyinari sehingga suasana terasa hangat.

Disebuah desa yang terletak di utara Kuningan tampak bergurumbul orang-orang  di depan balai desa. Kebanyakan di dominasi kaum lansia.

Dengan tertib mereka berjejer seolah akan menunggu mendapatkan bingkisan. Ya, situasi ini terlihat   di balai Desa Citapen Kecamatan Japara yang tengah dilaksanakan Program Korpri Peduli kerjasama dengan SCTV.

Kegiatan yang dihelat itu adalah Dengan penuh kesabaran warga rela menunggu giliran dipanggil para tenaga medis yang ditugaskan SCTV melayani mereka.

Bagi mereka ada kegiatan ini seolah menjadi “vitamin” sehingga tanpa dikomando pun mereka berdatangan. Sehat itu modal utama menikmati hidup maka ketika ada pengobatan wajib hukumnya datang.

Sekedar informasi pelaksanaan program ini sudah memasuki tahun ketiga. Semakin tahun antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini masih tinggi karena memang hasilnya sangat terasa di warga.

Menjelang siang kerumunan warga malah semakin bertambah. Rupanya warga Desa Citapen ini tengah menantikan kehadiran Bupati Kuningan H Acep Purnama. Orang yang dinanti akhirnya datang, sontak warga menyambut dan berebutan untuk bersalaman langsung  dengan orang nomor satu di kota kuda.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi yang tinggi pada DP Korpri Kabupaten Kuningan, serta kepada pihak SCTV yang telah memberikan kepercayaan kepada Kuningan untuk menyelenggarakan acara ini.

Kepada warga Desa Citapen dan sekitarnya Acep berpesan untuk selalu melaksanakan pola hidup sehat, selalu makan makanan bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup serta menjaga lingkungan tetap bersih.

“Lebih baik mencegah, dari pada mengobati, prinsip itu hendaknya selalu kita pegang, karena kalau sudah sakit, banyak waktu dan biaya yang harus kita keluarkan,” tandasnya.

Tak hanya dilaksanakan di Balai Desa Citapen, tim medis SCTV turun langsung mengunjungi warga Citapen yang menderita stroke di kediamannya. Dokter Indiani pun memeriksa  pria paruh baya bernama Kusnadi  yang mengalami lumpuh karena penyakit yang dideritanya. Serangan stroke membuat dirinya sulit beraktivitas normal.

“Terima kasih sudah peduli kami. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan balasan dari Allah. Warga tidak bisa membalas hanya berdoa,” ucap Kusnadi dengan suara lirih.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan, pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan HM Ridwan Setiawan MSi MH selaku Ketua Panitia Korpri Peduli,  menyebutkan, kegiatan pengobatan gratis dan pemeriksaan gigi gratis ini tidak hanya sekali. Masih akan diselenggarakan di dua tempat selama 2 hari lagi.

Kedua lokasi itu lanjut dia, di Desa Kedatuan Kecamatan Garawangi dan desa Kutamandarakan Kecamatan Maleber. Pada hari terakhir penutupan akan diselenggarakan panggung hiburan dengan menampilkan artis-artis jebolan D’Academy bertempat di lapangan Desa Kutamandarakan Maleber.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga dari Korpri yang berkerjasama dengan SCTV,” jelas mantan Sekretaris DPRD itu. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com