SMKN 4 Kuningan Nobar Film G-30S/PKI

CIDAHU (MASS) – Dalam rangka memberikan pemahaman terhadap bahaya laten komunis di kalangan pelajar, SMKN 4 Kuningan mengadakan nonton bareng (nobar) film G30-S/PKI. Kegiatan tersebut buah kerjasama sekolah tersebut dengan pihak TNI/Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Cidahu.

Dengan mengambil tempat di aula SMKN 4 Kuningan, jajaran pengurus dan anggota OSIS menyaksikan film itu dengan khusuk. Begitu pula seluruh siswa-siswi serta jajaran staf struktural dan dewan guru sekolah kejuruan yang berlokasi di Kecamatan Cidahu tersebut.

“Bukan hanya nobar, kita juga mempersilakan pihak Koramil Cidahu untuk mengemukakan penjelasan sekaligus pengarahan. Narasumbernya yaitu pak Rusmadi dan pak Bambang,” sebut Wakasek Kesiswaan SMKN 4 Kuningan Wawan Hermawan SPd, Kamis (28/9/2017).

Selain dari koramil, Wawan juga menyampaikan pengarahan. Ia mengingatkan anak didiknya untuk mewaspadai bahaya laten komunis. Menurut dia, pemutaran film yang sudah cukup lama tidak ditonton itu dapat menjadi bagian dari pembelajaran bela negara dan sejarah.

“Setelah mengikuti nobar film G30-S/PKI, seluruh siswa diberikan tugas untuk membuat resensi film sebagai bahan penilaian mata pelajaran Sejarah Indonesia,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com