Siwindu Jadi Ok Oc Warga Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Selain menghadiri acara Fun Run 5 K yang diselenggarakan oleh Forum Diskusi Waroeng Rakyat, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno yang dikenal sebagai entrepreneur sukses, menghadiri juga acara Pelantikan dan Launching organisasi Siwindu Maju Kabeh.

Siwindu ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbasiskan pengembangan dan pelatihan UMKM di wilayah Jabodetabek. Launchingnya diselenggarakan di Hotel Ayong Linggarjati, Minggu (8/10/2017).

“Ketika DKI Jakarta memiliki gubernur yang juga pituin Kuningan, H Anies Baswedan, dengan pasangannya Sandiaga uno yang memiliki program Ok Oc, yang mengutamakan pengembanan UMKM, maka Siwindu Maju Kabeh yang memiliki anggota khusus warga Kuningan yang berada di Jakarta, bermaksud untuk menjembatani UMKM warga Kuningan yang ada di Jakarta agar turut berperan di Jakarta,” papar Ketua Siwindu Maju Kabeh, Tatang Chaidar.

Seperti diketahui warga Kuningan memiliki basis pelaku UMKM di Jakarta, seperti warung nasi, bubur kacang dan indomie, warung rokok, dan tidak sedikit yang menjadi PNS di DKI Jakarta. Maka dari itu Siwindu bermaksud untuk mengaping semua warga Kuningan agar tidak dianaktirikan ketika berada di ibu kota Jakarta.

Menurut Tatang, kegiatan pelantikan ini diinisiasi oleh Wagub Terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ia meminta agar pelantikan dilaksanaan di Kuningan.

“Selain untuk melihat kota Kuningan, Sandi juga berharap bisa melihat potensi apa saja di Kuningan yang bisa disinkronkan dengan pasar yang dibutuhkan Jakarta, seperti kebutuhan daging sapi, kebutuhan beras, kebutuhan daging kambing dan lainnya termasuk produk oleh-oleh khas warga Kuningan seperti jeniper, peyeum dan lainnya,” jelas Tatang.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengatakan, di Jakarta nanti akan ada Ok Oc Mart. “Di sana silahkan kita bisa sinkronkan produk apa saja yang bisa dijual di Ok Oce Mart. Saya berharap Kuningan bisa berkontribusi di Jakarta,” ajaknya.

Ia melanjutkan, Kuningan di Jakarta terkenal dengan BRI (Bubur Rokok Indomi). Pihaknya ingin agar tempat BRI tersebut diperbaiki. Jangan lagi warga Kuningan hanya punya warung yang berdiri di atas got. Ke depan orang Kuningan harus punya warung yang besar.

“Siwindu maju kabeh mudah-mudahan bisa menjembatani Kuningan dan Jakarta, serta bisa bekerjasama untuk saling membantu dan mensejahterakan sesama warga,” harapnya.

Dalam penuturannya, Sandi juga berharap warga Kuningan yang di Jakarta terus membantu pemerintahan Jakarta, agar tetap berjalan dengan baik.

“Semoga hubungan Kuningan dan Jakarta bisa terus harmonis, apalagi gubernur kita mas Anies adalah asli Kuningan,” ucap Sandi.

Siwindu ini diketuai oleh Tatang Chaidar. Sekretarisnya dijabat Rio Kencono dengan Bendahara Heri. Atang Sugiono tampil selaku ketua pembina. Hadir para tokoh Jakarta seperti H Mamat Robby, Agus Suparman, Wawan Kosim, Nana Somantri, Romli, Bisri, Ilham Ramdhani serta sejumlah nama besar orang Kuningan sukses lainnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com