Setelah Muswil di Bandung, BLM Langsung Munas di Yogyakarta

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak tiga  orang anggota pengurus dari Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung Jawa Barat pada tanggal 11 – 13 Maret 2019.

Ketiga anggota pengurus dari BLM Uniku yang mengikuti kegiatan muswil tersebut, adalah Mira Muamiroh dari program studi (Prodi) Akuntansi (Ak) Fakultas Ekonomi (FE), Aisyah Widya Ulfa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dan terakhir  Egi Purnama Alam dari Prodi Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku.

Menurut Ketua BLM Uniku Yani Andriyani saat dimintai keterangannya, Rabu (13/3/2019), mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting untuk diikuti oleh pengurus dari BLM Uniku karena  memberikan pembelajaran dan pemahaman baru serta jejaring bagi perkembangan organisasi khususnya bagi BLM itu sendiri maupun pada umumnya bagi seluruh organisasi yang ada di Uniku.

Lebih jauh, sambung mahasiswa dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Uniku itu, menjelaskan, dalam kegiatan muswil itu diisi dengan berbagai acara seperti keynote speaker, seminar nasional, training legislative, dan dialog kebangsaan.

“Bukan hanya untuk saling mengenal saja, tetapi dalam acara tersebut juga digelar berbagai kegiatan seperti keynote speaker, seminar nasional, training legislative dan dialog kebangsaan. Ini saya rasa sangat positif dan bermanfaat sekali untuk membekali para anggota pengurus mengenai kelegislatifan,” jelasnya.

Jajaka asal Desa Mancagar Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan itu, menambahkan, BLM Uniku yang merupakan organisasi yang dipimpinnya itu, akan kembali mengikuti kegiatan musyawarah nasional (Munas) sebagai tingkat lanjutan dari muswil yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 18 – 23 Maret 2019 mendatang.

“lanjutan dari muswil adalah munas. Insya Allah, anggota pengurus dari BLM Uniku juga akan kembali mengikuti kegiatan munas yang akan dilaksanakan di Institut Pertanian STIPER Universitas Islam Indonesia Yogyakarta tanggal 18 – 23 Maret 2019 mendatang,” tambahnya.

Dirinya juga berharap, dengan keikutsertaan para anggota pengurus BLM Uniku dalam kegiatan muswil dan munas itu,  dapat meningkatkan wawasan, pemahaman dan jejaring komunikasi dengan tujuan agar roda organisasi BLM Uniku bisa berjalan dengan baik, maju dan berkembang serta optimal kedepannya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com