Serunya Jamnas II Ertiga Mania di Kuningan

KUNINGAN (MASS) –  Kabupaten Kuningan kedatangan tamu spesial pada hari Sabtu- Minggu (24/9/2017). Tamu spesial itu adalah rombongan  Ertiga Mania Indonesia.

Mereka  melaksanakan Jambore Nasional II. Dipilihnya kuningan sebagi tempat penyelenggaraan berdaarkan pada banyak pertimbangan  mulai dari lokasi yang strategis jika dilihat dari asal peserta yg meliputi pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Pertimbangan kedua kuningan sebagai daerah yang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak dan dapat dikembangkan. Ketiga kuningan mempunyai wisata edukasi berupa gedung naskah linggarjati.

Adapun jenis kegiatan  yang dihelat adalah  bakti sosial berupa  santuan kepada yatim piatu sebanyak 25 org dari desa sekitar lokasi kegiatan di hotel Mountana . Lalu,  edukasi tata cara pengecatan yang baik dan benar dari tim PT Pasific Paint dan penyerahan bantuan cat tembok dan cat kayu/besi kepad pengelola Gdung Naskah Linggarjati.

Selanjutnya   family game, wisata ke Sukageuri dan Palutungan,  malam keakraban dan hiburan. Peserta sendiri mulai berdatangan sejak Jumat malam.

Yang pertama datang adalah utusan Kalimantan Timur. Disusul utusan Ambon dan Makassar. Kemudian diikuti utusan dari kepulauan Riau dan Jambi.

Selanjutnya sabtu pagi berdatangan tim dari Semarang, Solo Raya dan Bali. Terkahir berdatangan rombongan dari Jabodetabek dan Bandung.

Ketua Panitia Pelaksana H Akhmad Faruk didampingi Ketua Umum Ertiga Mania Indonesia Erwin Yulianto mengatakan, menyampaikan terima kasih atas dijadikannya lokasi Kuningan sebagai lokasi kegiatan, karena dengan demikian bisa memperkenalkan potensi wisata kepada rekan rekan dari berbagai penjuru tanah air.

Dalam memperkenalkan kuliner disajikan suguhan nasi kasreng, nasi jamblang, liwet dan tutug oncom. Sedangkan jamuan pengiring malam keakraban disajikan bajigur dan berbagai camilan lokal berupa bajigur, ubi, gemet, golono dan lain lain.

Menariknya disamping beberapa stand masaing-masing chapter juga terdapat stand oleh-oleh Kuningan yang menyajikan peunyeum, opak ketan bakar, kripik gadung, gemblong empung eneka rasa dan beberapa makanan olahan yang berasal dari ubi jalar dan ternyata mendapat respons yang bagus dr peserta.

Adapun yang hadir dalam acarfa Jamnas 89 unit Suzuki Ertiga dengan peserta sekitar 240 orang dari 14 chapter seluruh Indonesia. Acara berlangsung meriah karena dipandu MC kondang Kuningan Dian Tulip dan Basdar.

“Hari Minggu mulai jam 13.00 peserta dari berbagai daerah berangsunr meninggalkan Kuningan. Selamat jalan rekan-rekan selamt sampai tujuan. Maaf apabila pelayanan kurang maskimal,” ujar Faruk mengakhiri. (agus

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com