Serunya Festival Drum Band

KUNINGAN (MASS) – Peringatan  Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah di Kabupten Kuningan setiap tahun selalu semarak. Pemkab Kuningan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah festival drum band antar sekolah, Selasa (19/9/2017).

Pada tahun ini  ada 17 sekolah yang ambil bagian. Dengan rincian  4 SD, 3 SMP, dan 10 SMK.  Festival Drum Band yang di selenggarakan oleh Bagian Kesra itu diselenggarakan di halaman Setda Kabupaten Kuningan.

Acara berlangsung semarak karena festival ini memperebutkan Tropi Bupati Kuningan. Para peserta menampilkan kemahiranya. Mereka tampak  semangat karena bupati ikut menyaksikan.

“Saya merasa bahagia dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba drum band dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah. Nilai yang terkandung dari peringatan tahun baru ini relevan dengan dinamika masyarakat kita yang sedang menuju  perubahan yang lebih baik dan sedang berkiprah di era reformasi,” sebut Acep.

Momen  lomba drum band ini sungguh bernilai positif dan akan berpengaruh dalam memacunya prestasi para siswa. Adanya lomba ini akan menjadikan media efektif untuk penyaluran energi daya kreatifitas dan apresiasi budaya serta peningkatan pengetahuan.

Peserta Festival Drum Band Antar Pelajar

Ajang ini tentunya lanjut bupati memotivasi para siswa untuk menjalin pertemanan, persatuan dan kesatuan antara pelajar, serta mendorong semangat untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan secara optimal.

Terpisah, Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumantoro menyebutkan, festival ini digelar untuk memberikan wadah bagi siswa untuk mengembakan bakat dalam bidang seni. Selain itu untuk menyemarakan Tahun baru Hijiriyah.

“Tahun bari Islam harus lebih semarak. Kami juga akan menggelar acara lainya. Salah satunya pawai ta’aruf,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com