SDN 17 Kuningan Bakal Direlokasi ke Tempat Ini

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama MH menerangkan, SDN 17 Kuningan bakal direlokasi ke tempat  yang lebih strategis. Pemindahan sekolah yang merupakan gabungan dari SDN 1 dan 7 itu untuk kebaikan.

“Relokasi ini adalah bentuk itikad baik kami. Selasa pagi kami sudah bertemu dengan Disdikbud. Kebetulan ada para kepala sekolah. Setelah pertemuan itu dalam satu dua hari kedepan akan dibahas dengan para oranga tua,” ujar Acep kepada wartawan Selasa (19/9/2017).

Orangan nomor satu di Kuningan ini menerangkan, lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi adalah terusan Jalan Awirarangan (Jalan Lingkar Baru). Lokasinya berada di tengah-tengah dan kebetulan Pemkab Kuningan memiliki lahan di tempat tersebut.

Diterangkan, pemindahan SDN 17 ke lokasi terusan Awirarangan mendapatkan dukungan dari Mendikbud ketika berkunjung ke Kuningan. Menurut Acep, Mendikbud Muhadjir Effendy berharap sekolah itu menjadi sekolah unggulan.

“Harapan Pak Menteri sekolah itu menjadi sekolah unggulan bukan hanya tinggkat SD tapi ada SMP, dan SMA,” tandas Acep.

Mengenai lahan eks SDN 17 lanjut Acep, tidak akan beralih sejengkal pun ke pihak lain. Rencannya lahan tersebut akan dijadikan lahan parkir, lahan untuk PKL dan juga taman. Kemudian, dari lokasi tersebut akan ada jalan tembus ke Pasar Kepuh.

Sekedar informasi SDN 17 selama ini menjadi sekolah favorti untuk tingkat SD. Lokasi yang berada di wilayah perkotaan itu membuat pada pagi hari  kerap terjadi kemacetan . Begitu juga  pada saat siswa pulang.

Pendek kata untuk lokasi pendidikan sudah tidak layak. Siswa perlu  kenyamanan dan ketenangan ketika belajar. Dan relokasi ke Awirarangan menjadi pilihan terbaik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com