Rp95,5 Juta untuk Program Kuningan Cerdas

KUNINGAN (MASS) – Keberadaan lembaga Baznas di Kabupaten Kuningan sangat terasa manfaatnya. Ini bisa dilihat dengan banyaknya siswa dan mahasiswa yang bisa terus menempuh pendidikan.

Mereka “terselamatkan” dengan adanya program beasiswa dan stimulan pendidikan Baznas. Seperti, Rabu (18/10/2017) Baznas menyalurkan dana sebesar Rp95,5 juta.

Dana itu disalurkan masing kepada empat mahasiwa dari Uniku, Unisa, STKIP Muhamadiyah, dan Stiku. Mereka dijamin uang kuliah dari tingkat I hingga 4 dengan besaran masing-masing Rp7,5 juta/orang.

Sementara untuk kalangan pelajar diberikan kepada enam orang siswa SLTA dengan besaran Rp3,3 juta hingga Rp3.650.000. Total dana yang dialokasikan adalah Rp20,5 juta.

Sementara itu stimulan pendidikan bagi 90 mahasiswa dari empat perguruan tinggi dengan nilai Rp45 juta. Dengan begitu maka total dana yang diberikan adalah Rp90,5 juta.

Pemberian dana itu dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di Aula Baznas Kuningan. Tampak pula Ketua Baznas Kuningan H Uba Subari AK.

“Adik – adik tidak harus berpikir lagi bagaimana menyelesaikan administrasi perkuliahan. Tugasnya adalah belajar, belajar dan belajar, kuliah dan kuliah harus tepat waktu. Jangan sampai jadi mahasiswa abadi. Kalau untuk menjadi sesuatu kebaikan yang abadi itu wajib, tapi kalau jadi mahasiswa yang abadi itu kurang bagus,” pesan Acep kepada mahasiswa penerima beasiswa.

Maka dari itu lanjut dia, gunakan waktu peluang kesempatan ini sebaik mungkin. Mudah-mudahan semunya berjalan lancar dan mereka yang memiliki hak untuk membayar zakat agar menaylurkna  ke Baznas.

Ditempat yang sama Ketua Baznas H Uba Subari mengatakan,  program penyaluran beasiswa ini memberikan kesempatan kepada mereka yang memeliki keterbatasan ekonomi untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

“Harapan kepada penerima manfaat ini dapat mememanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk melanjutkan pendidikanya. Serta menjadi bagian penghubung yang menghimbau atau mengajak kepada para muzaki untuk mengingatkan menunaikan zakatnya melalui Baznas,” ujar Uba. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com