Ribuan Bendera di Gedung Naskah Linggarjati Jadi Ajang Selfie

CILIMUS (Mass) – Untuk kali kedua Gebyar 10001 bendera digelar. Halaman Gedung Naskah Linggajarti di Kecamatan Cilimus, kembali penuh oleh bendera merah putih yang berjejer rapi. Tidak sedikit dari pengunjung yang menjadikannya sebagai ajang selfie, termasuk anak SD.

Gebyar bendera ini diselenggarakan dalam memperingati HUT RI ke 72. Itu dipersembahkan putra putri merah putih untuk mengenang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Gebyar tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

“Bagus, kita jadi merinding melihat deretan bendera negara kita tercinta. Yang saya rasakan ini membangkitkan nasionalisme, rasa cinta pada negeri,” ujar Yana, salah seorang pengunjung, Senin (21/8).

Para pejabat daerah menyempatkan diri berkunjung ke tempat bersejarah tersebut. Mulai bupati, kapolres, dandim hingga ketua DPRD.

Sementara, Ketua Panitia 10001 Bendera Merah Putih, Hana Nining mengatakan, gebyar 10001 ini bertujuan agar masyarakat bisa teringat bahwa perjuangan para pejuang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

“Yang terpenting bukan nilai banyak benderanya yang terpasang tapi lebih dari itu semoga dengan momen ini makin banyak menggugah rasa nasionalime masyarakat kita terhadap bangsa dan negara,” ujar Hana Nining. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com