Rayakan HUT RI, Cabup Kuningan Manjakan Warga

KUNINGAN (Mass) –  Perayaan HUT RI ke 72 sudah seharusnya dirayakan dengan berbagai kegiatan positif. Hal ini agar perjuangan para pahlawan tidak sia-sia.

Calon bupati dari Partai Demokrat Yosa Octora Santono pun tidak mau ketinggalan dalam merayakaan momen penting ini. Pada Senin malam putra pertama dari anggota DPR RI H Amin Santono dan anggota DPRD Provinsi Jabar Hj Yoyoh Rukiyah itu menghibur warga Desa Luaragunglandeuh Kecamaan Luragung.

Yosa menghadirkan berbagai macam kegiatan positif selama sehari full. Kegiatan diawali dengan kegiatan sosial berupa pengobatan massal, penampilan atraksi ular cobra Komunitas Soenda Ekstreem, parade calung dari Dusun Wage.

Lalu,  kesenian tari rudat, hadroh dan puncaknya pagelaran budaya wayang golek rampak dalang Jabang Tutuka. Didampingi kedua orangtua Yosa hadir dari awal hingga kelar acara.

“Kegiatan sosial dan budaya ini bagian dari menghibur masyarakat luragung agar selalu menghayati perjuangan para leluhur, terlebih Luragung merupakan daerah awal pijakan berdirinya Kuningan,” ucap Yosa.

Ia menerangkan, kegiatan wayang golek juga bagian dari pelestarian seni tradisi Sunda. Sebab, melestarikan kesenian juga merupakan tanggungjawab semuanya.

“Saya berharap apa yang saya berikan bermanfaat dan akan banyak hal positif yang diperoleh,” tandas cabup yang berusia 36 tahun itu.

Terpisah, Kepala Desa Luragunglandeuh Uga Nugraha mengucapkan terimakasih atas peran dan perhatian dari Yosa Octora Santono serta keluarga sheingga acara ini bisa  terselenggaranya.

“Alhamdulillah dengan izin Allah acara bisa terlaksana. Sejak lama kegiatan ini sudah dinanti oleh warga. Warga Luragung merasa bangga dan terhibur dengan acara yang dihadirkan sehari semalam,” ucapnya.

Dari pantauan kuninanmass.com, karena wayang merupakan hiburan murah meriah maka penonton pun membludak. Diprediksi kurang lebih ada 4.000 penonton yang hadir.

Tampak hadir Ketua Rukun Wargi Kuningan (RWK) Jabodetabek H Sanis Ghazali dan para tokok masyarakat. Semnetara itu terlihat juga para tenaga  medis dari Puskesmas Luragung yang standby. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com