Rana Futsal Bareng Kyai Muda

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman mengisi waktu luangnya dengan kegiatan olahraga futsal. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (26/10/2017) pukul 20.00 WIB bertempat di lapangan futsal Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang.

Kegiatan futsal ini terbilang unik. Pasalnya, tim futsal yang bermain dengan Rana merupakan sosok ulama muda sekaligus salah satunya merupakan pimpinan pondok pesantren.

Dalam sesi istirahat Rana menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mengisi waktu luangnya dengan hal-hal positif. Ini karena sudah sekian lama dirinya tidak berolahraga dan turun ke lapangan futsal.

“Malam ini kan saya tidak ada acara tuh, sudah lama juga saya tidak main futsal. Ya akhirnya berhubung para kyai ini ngajakin saya futsal, langsung aja saya meluncur kesini,” tutur Rana kepada awak media.

Ditempat yang sama, saat ditanya awak media Kyai Faizin selaku ketua Yayasan Al-Falah menyampaikan, dirinya bersama rekan-rekan kyai sengaja mengajak Rana untuk ikut serta futsal bersama. Ia juga mengungkapkan pentingnya olahraga untuk kesehatan.

“Kebetulan kami baru beres mengajar, akhirnya kami sengaja ngajak pa Rana main futsal bareng, beliaupun mau dengan ajakan tersebut. Ya akhirnya gini kita maen bersama. Intinya kita harus selalu menjaga kesehatan, terlepas siapa orangnya olahraga itu perlu, karena pada dasarnya muslim yang kuat lebih baik dibanding dengan muslim yang lemah, walaupun pada keduanya ada kebaikan,” ujar Faizin dengan sedikit tersenyum.

Zakial Fuad mantan ketua Cabang PMII Kuningan yang ikut serta hadir melaporkan bahwa rencananya agenda futsal akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami sudah rencanakan kalau ada waktu luang kami akan sering main disini, nanti saya kasih yah jadwalnya ya,” ucapnya.

Adapun kedua tim futsal yang bertanding yaitu terdiri dari kyai Habibilah Mutohirudin (Yayasan Riyadlul Badiah), Aziz Sugiri (Anak Ketua PCNU Kuningan), M.Nurulyakin (Yayasan An-Nur Cihirup), Ade (Ketua Karangtaruna Pasayangan), Didi Rusnadi (Pemuda Cikubang Mulya), Nursyahid (Pemuda Cihideung Hilir), Hilmi Khoirul Azmi ( Kyai Ponpes Darul Muhajirin).

Mereka melawan JhonLesmana (Staf DPRD), Zakiyal Fuad (Ketua LAKPESDAM Kuningan ), Kyai Faizin (Yayasan Al-Falah ), Rana Suparman S.Sos (Ketua DPRD Kuningan) dan H. Karyani ( Anggota DPRD Kuningan). (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com