Puluhan Club Motor Datangi Mapolres

KUNINGAN (MASS) – Senin (18/9/2017) sore, puluhan sepeda motor memadati halaman parkir Mapolres Kuningan. Mereka merupakan perwakilan club-club motor di Kabupaten Kuningan naungan FMS (Forum Mothai Society).

“Kami ini perwakilan dari 23 club naungan FMS. Tujuannya berkunjung untuk meminta pengarahan dari pak Kasatlantas,” ujar Koordinator FMS, Bayu Ucup BMW, kepada kuninganmass.com.

Kedatangan sekitar 40 member dari perwakilan 23 club itu diterima oleh Kasatlantas Polres, AKP Purwadi SH. Bersama Kanit Dikyasa, Ipda Soepian SSos dan jajaran Satlantas lainnya, para penggemar motor kontes tersebut dipersilakan untuk memasuki Aula Polres.

Di Aula, Purwadi menyambut hangat puluhan biker yang mau singgah ke markasnya. Terlebih maksud kedatangan mereka sejalan dengan program Polres kaitan dengan ketertiban lalu lintas. Dalam waktu beberapa jam, Purwadi pun memberikan pengarahan.

“Kami mengajak adik-adik untuk selalu mengutamakan tertib berlalu lintas. Selama ini kiprah adik-adik kami nilai positif, seperti menggelar baksos dan kegiatan positif lainnya,” ucap Purwadi.

Diperkuat oleh Ipda Soepian. Ia mengajak para biker untuk menjauhi narkoba dan miras, disamping menjaga tertib lalu lintas. Sebab penyalahgunaan barang haram tersebut dapat menimbulkan kecelakaan berlalu lintas.

“Tentu disamping membahayakan keselamatan adik-adik, juga mengancam keselamatan orang lain,” imbaunya.

Selain mendapatkan pengarahan, FMS pun akan diberikan legalitas club resmi di bawah pembinaan Polres. Ini sesuai dengan harapan para biker. Bahkan FMS mengajak club-club lain di Kuningan untuk segera merapat ke Polres untuk mendapatkan legalitas serupa.

“Alhamdulillah kita diberikan legalitas oleh Polres. Dalam setiap kegiatan baik kegiatan Polres maupun Club, kita komit untuk saling support,” kata Bayu Ucup.

Sementara itu, sejak dibentuknya FMS setahun lalu, telah banyak agenda yang dilaksanakan. Seperti baksos untuk korban bencana banjir di Cibingbin, bencana di Garut dan juga bencana longsor di Sumedang. Mulai dari aktivitas bersih-bersih sampai menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana.

“Pada acara Gebyar 10001 bendera di Gedung Perundingan Linggarjati pun Alhamdulillah kami dari FMS ikut berpartisipasi. Dalam waktu dekat insya Allah kami juga akan turun ke jalan melakukan penggalangan dana peduli Rohingya,” pungkas Ucup. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com