Puluhan Calon Anggota PPK Gugur

KUNINGAN (MASS) – Dari 623 calon anggota PPK yang lolos administrasi, terdapat 31 orang yang dinyatakan gugur. Ini karena mereka tidak hadir pada tahapan seleksi tes tulis yang digelar di gedung Student Center UNIKU, Jumat (20/10/2017).

“Berdasarkan daftar kehadiran, yang mengikuti tes tulis itu sebanyak 592 orang. Berarti ada 31 orang yang tidak hadir dan secara otomatis gugur,” sebut Ketua KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati MSi.

Tes tertulis itu sendiri merupakan tahapan wajib yang harus diikuti oleh calon anggota PPK. Hal tersebut sesuai dengan PKPU Nomor 12 Tahun 2017 perubahan atas PKPU Nomor 3 Tahun 2015. Tampak suasana seleksi berlangsung lancar.

“Saya mengapresiasi seluruh peserta tes tertulis yang istiqomah dalam menjalani tahapan demi tahapan perekrutan calon anggota PPK. Saya sampaikan  juga apresiasi yang tinggi bagi rekan-rekan komisioner, sekretariat, kasubag, dan staff atas ketekunannya dalam bekerja sehingga setiap tahapan dapat berjalan lancar,” tutur Heni.

Naskah soal yang mesti dijawab peserta dibuat langsung oleh KPU Jabar. Distribusinya pun langsung oleh Sekretariat Provinsi Jabar beberapa saat sebelum tes dimulai ba’da sholat Jumat. Usai seleksi, naskah soal tersebut dimusnahkan guna mencegah penyalahgunaan.

“Pemusnahan soal merupakan SOP internal KPU Jabar yang diikuti sampai ke tingkat kabupaten/kota,” terangnya.

Hasil tes tulis tersebut akan diumumkan KPU pada Minggu (22/10/2017) lusa. Peserta dapat mengaksesnya di website KPU Kuningan. Bagi mereka yang lolos berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes wawancara. Pelaksanaannya pada 23-25 Oktober. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com