Polsek Ini Buka Layanan Delivery SKCK

KUNINGAN (MASS) – Teknologi membuat semuanya terasa mudah dan cepat. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Kanit Intel Polsek Cidahu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Warga yang membutuhkan tidak perlu ke Polsek tapi cukup memberikan data melalui fasilitas whatsapp.

Setelah data masuk maka akan langsung diproses. Beberapa saat kemudian beres dan langsung diantarkan ke lokasi pemohon. Tentunya lebih cepat dan menghemat waktu dan pemohon tetap bisa beraktivitas.

“Program ini sudah diluncurkan sejak tanggal 13 Oktober. Kami ingin melakukan terobosan dalam meningkat pelayanan. Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan SKCK bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kanit Intel Bripka Ricky Ginanjar, Sabtu (14/10/2017).

Diterangkan, selain meningkatkan pelayanan, cara ini juga bagian dari  memberikan kepuasan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Cidahu AKP Yayat Hidayat menyambut baik upaya yang dilakukan anggotanya. Hal ini yang dibutuhkan oleh masyatakat sesuai dengan slogan yakni melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kami manfaatkan tekhnologi untuk mempercepat Pelayanan dalam pembuatan SKCK. Melalui pelayanan delivery SKCK, masyarakat tidak perlu bolak balik yang mungkin bisa memakan waktu,” kata Kapolsek.

Menurut dia, Delivery SKCK yang dilakukan Polsek Cidahu Polres Kuningan merupakan bentuk Program Promoter dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Semoga bermanfaat dan menjadi contoh bagi yang lain.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com