Pesona Wisata Gunung Batu Mayasih

CIGUGUR (Mass) – Kawasan wisata gunung batu atau yang lebih dikenal Hutan Kota Mayasih di Desa Cigugur Kuningan hingga saat ini nampaknya terus berbenah. Pasalnya, hal ini menyusul semakin meningkatnya jumlah pengunjung khususnya momen liburan yang kerap dimanfaatkan wisatawan, khususnya warga Kuningan untuk sekedar berkumpul dan menikmati keindahan alam gunung batu tersebut.

Kawasan gunung batu yang sudah cukup dikenal khalayak umum itu merupakan lokasi bekas galian penambangan batu, yang kini disulap menjadi kawasan hutan kota dengan pemandangan menarik. Dengan luas areal sekitar 3 hektare, fasilitas wc umum dan gazebo khusus disediakan bagi para pengunjung, kawasan Hutan Kota Mayasih mempunyai daya tarik tersendiri untuk mempesona para wisatawan.

Bagian wisata Gunung Batu yang menjadi daya pikat bagi para pengunjung seperti, bongkahan batu besar yang berdiri kokoh dengan aneka bentuk yang unik, serta dihiasi dengan adanya tebing-tebing batu. Bahkan, kapasitas areal parkir yang disediakan pengelola saat ini juga terus dimaksimalkan agar mampu menampung kendaraan pengunjung yang kian meningkat.

“Disini kita ada fasilitas, tapi ya tetap perlu ditingkatkan untuk dibenahi lebih baik lagi. Sebab, saat ini wisatawan yang datang bukan hanya berasal dari warga Kuningan saja, namun sudah banyak diminati dari wisatawan luar Kuningan seperti Indramayu, Brebes, Cirebon bahkan Majalengka,” sebut salah seorang pengelola, Asep kepada awak media, Sabtu (9/4).

Tak terkecuali warga Jakarta dan Bandung lanjut Asep, yang menyempatkan datang ke Gunung Batu saat momen libur lebaran, sehingga pengunjung meningkat setiap momentum week end maupun hari-hari libur tiba.

“Sementara fasilitas air sendiri saat ini sudah cukup baik. Kita juga membuat kolam kecil untuk menampung air sisa bekas air wudhlu mushola, untuk dimanfaatkan memelihara ikan dan menyirami tanaman,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com