Pendaki Ciremai Jatuh ke Jurang

KUNINGAN (MASS) – Kabar menggemparkan muncul dari puncak Gunung Ciremai, Minggu (10/9). Seorang pendaki asal Surabaya, Gorasandi (30), terjatuh ke jurang kala hendak turun gunung. Saat itu, ia bersama 9 rekan pendaki lainnya dari puncak menuju Goa Walet.

Dari keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, pagi itu 10 pendaki berencana turun dari puncak Ciremai. Namun ketika menuju Goa Walet, Gorasandi tergelincir dan jatuh ke jurang. Pada saat itu juga ia langsung pingsan. Kabarnya korban terjatuh di luar jalur pendakian.

“Diduga korban kelelahan dan lemas. Pas mau turun tergelincir dan jatuh ke jurang. Kejadiannya di jalur pendakian Palutungan TK Goa Walet sekitar pukul 8 pagi,” terang Albert, salah seorang petugas Tim SAR.

Sekitar pukul 10.00 WIB, imbuhnya, Tim SAR/Tim Ranger PPGC tiba di lokasi untuk melakukan pertolongan. Korban pun berhasil diselamatkan dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Sekar Kamulyan Cigugur.

“Alhamdulillah korban bisa diselamatkan. Tadi di posko sekitar pukul 10.20 WIB korban siuman. Ia mengalami luka akibat benturan,” tuturnya.

Para pendaki ini berangkat menuju puncak Sabtu (9/9) kemarin pukul 10.30 WIB. Rombongan berjumlah 10 orang. Tujuh orang diantaranya warga Surabaya, sedangkan tiga orang lainnya berasal dari Kuningan.

Dalam penyelamatan, Kantor SAR Bandung memberangkatkan 1 tim rescue menggunakan kendaraan Rescue Car dan membawa Pal SAR mountainering, alat navigasi, alkom dan medis lengkap. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com