Pelantikan Kepala Desa Terpilih Dipindah

KUNINGAN (MASS) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengembalikan proses pelantikan kepala desa terpilih ke pendopo. Hal ini agar lebih sakral dan membuat para kepala desa lebih bangga.

“Proses pelantikan tanggal 3 Oktober dan sudah final di Pendopo,” ucap Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah MSi kepada kuninganmass.com

Wahyu yang didampingi Kasubag Protokol Anwar Nasihin mengatakan, sebelumnya pelantikan dilakukan di Gor Ewangga. Terlepas tahun ini hanya 91 orang namun pelantikan bagusnya dilakukan di Pendopo.

Karena ruangnya terbatas maka lanjut dia, tamu yang diundangan pun dibatasi. Agar lebih khidmat maka akan ada penutupan jalan di depan Pendopo. Arus lalu lintas seperti biasa dipindahkan ke Jalan Stadion.

“Pelantikan di Pendopo itu sangat berkesan bagi kades. Masa acara lain bisa di Pendopo pelantikan tidak,” tandas Wahyu lagi.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuningan Drs Deniawan MSi melalui Kabid Pemdes H Ahmad Faruk MSi membenarkan, proses pelantikan di Pendopo. Pada pelantikan nanti hanya 91 yang akan dilantik. Hal ini menyusul dua orang yang meninggal dunia.

“Posisi yang meninggal akan diisi oleh Plt sambil menunggu pilkades serentak pada tahun 2019,” ucap Faruk. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com