PDIP Satu Paket? Dudy Pamuji: Perjalanan Masih Panjang

KUNINGAN (Mass) – Sebagai balon dari Partai Golkar, H Dudy Pamuji SE MSi terkesan enggan mengomentari wacana satu paket PDIP untuk Pilkada 2018 mendatang. Namun terlontar kalimat bahwa perjalanan masih panjang.

“Lebih baik ke ketua partai kalau masalah itu. Takutnya saya melangkahi kewenangan beliau. Sebagai calon, yang pasti saya akan ikuti mekanisme partai. Kita prajurit gimana pimpinan,” kata Dudy kala dipinta tanggapannya, Jumat (18/8).

Sesaat sebelum memasuki mobilnya untuk pulang dari gedung dewan, Dudy menegaskan perjalanan masih panjang. “Masih dinamis. Tidak ada hal yang tak mungkin. Harus optimis,” tegas pemilik obyek wisata Sidomba itu.

Terpisah Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, H Yudi Budiana SH mengatakan, sikap partainya akan menunggu. “Mau satu paket (PDIP) atau tidak, sikap Golkar ya menunggu hasilnya seperti apa,” kata Yudi.

Dikatakan, saat ini gerakan turun ke bawah sedang dilakukan. Survey yang kedua pun belum dilaksanakan. Ia memperkirakan antara 1 atau 2 bulan lagi ada keputusan.

Soal PDIP satu paket atau tidak, Yudi mempersilakan karena itu menjadi hak PDIP. Sebagai ketua Golkar dirinya tidak berkapasitas memberikan penilaian terhadap urusan internal partai lain.

“Kalau kita sih ikuti terus dinamika yang terjadi seperti apa. Toh semua partai juga belum menentukan sikap. Koalisi Umat uga belum menentukan siapa yang akan diusung. Begitu juga partai lainnya,” ungkap Yudi.

Kembali dirinya menegaskan, Golkar akan menunggu perkembangan lebih lanjut. Menurutnya masih ada waktu untuk itu. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com